Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Mobil yang Cocok dan Dicari Wanita

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era modern seperti saat ini, mobil bukan lagi menjadi kendaraan yang diperuntukkan bagi para pria saja.

Banyak wanita yang memilih untuk mengendarai mobil sendiri, mulai dari mahasiswi, wanita karir, hingga ibu rumah tangga. Hal ini menunjukan bahwa kaum hawa juga piawai dalam hal menyetir dan mandiri dalam melakukan berbagai aktivitasnya.

Berdasarkan riset yang sudah dilakukan oleh tim Kompas.com, wanita akan memilih mobil yang sesuai dengan kepribadiannya baik itu dari segi desain maupun warna. 

Selain itu, dimensi yang lebih kecil juga menjadi penentu mereka dalam memilih kendaraan agar memudahkan ketika parkir dan berkendara.

Andri, pemilik usaha mobil bekas Jordy Mobil di MGK Kemayoran. mengatakan hal yang sama.

“Salah satu yang paling sering dipilih konsumen wanita Honda Brio, mungkin karena desainnya yang mungil sehingga lebih mudah kalau mereka ingin parkir,” ujar Andri saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/6/2020).

Lantas, kira-kira mobil apa saja yang cocok untuk para wanita?

1. Honda Brio

Fitur yang ditawarkan juga tidak kalah canggih, yakni sistem ABS, Multi Information LCD, Green Glass, dan ECO Indicator. 

2. Toyota Yaris


Mobil yang memiliki transmisi manual 5 percepatan dan automatic CVT 7 percepatan ini dibekali dengan mesin 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i DOHC yang memiliki tenaga 107 ps di 6.000 rpm.

Desainnya yang sporty dengan roof spoiler di belakang, serta memiliki banyak pilihan warna yang colorful menjadi salah satu faktor mobil ini digemari oleh para wanita.

Salah satu fitur keamanan yang ditawarkan pun cukup baik yaitu Security System dengan Immobilizer Key serta alarm bisa menjaga mobil ini dari incaran maling.

3. Daihatsu Ayla

Meski harga yang ditawarkan cukup murah, Daihatsu Ayla mengusung mesin tipe 3 silinder 1000 cc 1KR-DE yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 65 PS pada putaran 6.000 rpm.

Mobil ini sanggup menampung 5 penumpang dan menawarkan desain yang sporty dengan kehadiran spoiler pada bagaian belakang mobil.

Daihatsu Ayla menawarkan dua tipe untuk penggunanya, yaitu manual 4 percepatan dan otomatis.

4. Karimun Wagon

Untuk tipe Karimun Wagon R fitur yang disajikan juga sudah modern seperti 2 din audio, AC double blower, sensor parking, dan ABS.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini juga sudah dilengkapi oleh fitur keamana standar, seperti immobilizer dan central lock yang sudah tersedia untuk semua tipe.

5. Toyota Agya

Tidak jauh berbeda dengan kembarannya Daihatsu Ayla, mobil ini sanggup menampung lima penumpang dan menawarkan desain interior yang cukup mewah dengan desain dasbor berwarna hitam dan silver.

Toyota Agya juga dilengkapi dengan panel Audio, AC dan tombol power windows. Serta sudah dilengkapi jok dengan model Isofix, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamana bagi penumpang yang membawa bayi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/28/100100515/5-mobil-yang-cocok-dan-dicari-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke