[POPULER OTOMOTIF] Isuzu Panther Tak Jadi Disuntik Mati | Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli

Kompas.com - 28/06/2020, 06:44 WIB
Ilustrasi Isuzu Panther Isuzu AstraIlustrasi Isuzu Panther

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Isuzu Panther rupanya masih bisa bernapas lega. Mobil diesel ini sebelumnya nyaris disuntik mati, karena sudah tak memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 (mobil diesel) yang rencananya berlaku April 2021.

Namun karena pandemi Covid-19, penerapan aturan ini disebut mundur setahun, sampai April 2022. Artinya, Panther masih tersedia dan bisa dibeli oleh konsumennya.

Attias Asril, General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, merebaknya pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) telah mengganggu persiapan pabrikan untuk menaati aturan tersebut.

Selain itu, Kawasaki Indonesia juga mulai membuka tanggal peluncuran Ninja 250 4-silinder, yaitu Juli 2020.

Penasaran, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 27 Juni 2020:

1. Penerapan Euro 4 Mundur, Isuzu Panther Enggak Jadi Disuntik Mati

Tampilan Isuzu Panther modifikasiGridOto.com Tampilan Isuzu Panther modifikasi

Penggemar Isuzu Panther rupanya masih bisa bernapas lega. Mobil diesel ini sebelumnya nyaris disuntik mati, karena sudah tak memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 (mobil diesel) yang rencananya berlaku April 2021.

Namun karena pandemi Covid-19, penerapan aturan ini disebut mundur setahun, sampai April 2022. Artinya, Panther masih tersedia dan bisa dibeli oleh konsumennya.

Attias Asril, General Manager Marketing Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, merebaknya pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah mengganggu persiapan pabrikan untuk menaati aturan tersebut.

Baca juga: Penerapan Euro 4 Mundur, Isuzu Panther Enggak Jadi Disuntik Mati

2. Akhirnya Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli 2020

Kawasaki ZX-25R Custom Sentul TestFoto: Istimewa Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X