Isuzu Tunda Peluncuran MU-X dengan Mesin Baru

Kompas.com - 27/06/2020, 13:22 WIB
Isuzu MU-X model baru telah meluncur lebih dulu di Thailand dan Filipina autoindustriya.comIsuzu MU-X model baru telah meluncur lebih dulu di Thailand dan Filipina
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi virus corona telah mempengaruhi industri otomotif secara menyeluruh. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bahkan sampai harus merevisi jadwal peluncuran produk barunya untuk 2020.

Attias Asril, General Manager Marketing Division PT IAMI, mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan mundurnya waktu peluncuran adalah penerapan standar emisi gas buang Euro 4 (mobil diesel) yang ditunda setahun.

Sebelumnya implementasi Euro 4 direncanakan pada April tahun depan. Namun Attias mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menerima informasi dari Gaikindo mengenai surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup yang menyatakan aturan tersebut ditunda sampai April 2022.

Baca juga: Penerapan Euro 4 Mundur, Isuzu Panther Enggak Jadi Disuntik Mati

Isuzu Traga jalani ekspor perdana di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019)KOMPAS.com/Ruly Isuzu Traga jalani ekspor perdana di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019)

“Implementasi Euro 4 yang ditunda setahun juga berdampak pada kami. Karena varian baru sudah ikut regulasi Euro 4. Jadi peluncuran produk baru sudah pasti kami tunda,” ucap Attias, dalam diskusi virtual (26/6/2020).

Dari beberapa produk Isuzu, setidaknya ada dua model yang diperkirakan mendapat mendapat penyegaran.

Di segmen kendaraan komersial, Isuzu saat ini tengah mempersiapkan varian terbaru Traga dengan ubahan di beberapa sisi.

Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Mika Lampu Mobil Buram dan Menguning

Pekerja merakit komponen mobil di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015). Pabrik Isuzu Karawang Plant berlokasi di kawasan Suryacipta City of Industry ini memiliki kapasitas produksi 52 ribu unit per tahun dan dapat dikembangkan menjadi 80 ribu unit per tahun.TRIBUNNEWS / HERUDIN Pekerja merakit komponen mobil di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4/2015). Pabrik Isuzu Karawang Plant berlokasi di kawasan Suryacipta City of Industry ini memiliki kapasitas produksi 52 ribu unit per tahun dan dapat dikembangkan menjadi 80 ribu unit per tahun.

Sementara MU-X yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand ataupun Filipina, sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan hadir di Tanah Air.

Dilansir dari Autoindustriya, MU-X terbaru secara tampilan masih sama dengan model sebelumnya. Hanya ada beberapa tambahan kosmetik yang membuat SUV ini jadi lebih modern.

Namun yang paling signifikan datang dari mesin BluePower untuk varian 1.9 liter dan 3.0 liter. Isuzu mengklaim, MU-X merupakan SUV pertama yang mengusung mesin diesel berkapasias 1.900 cc DDI BluePower turbo diesel yang bertenaga 201 dk dan torsi 360 Nm.

Baca juga: Alasan Hanya Motor yang Wajib Nyalakan Lampu Utama di Siang Hari

Interior Isuzu mu-X Facelift.Febri Ardani/otomania.com Interior Isuzu mu-X Facelift.

Sedangkan varian 3.0 liter memiliki tenaga 237 dk dan torsi maksimal 380 Nm. Keduanya dibekali pilihan transmisi otomatis 6-percepatan, dan manual 6-percepatan khusus varian 1.9 liter.

Untuk diketahui, MU-X di Indonesia masih mengusung mesin diesel 2.499 cc dengan intercooler dan Variable Geometry System Turbocharger (VGS) yang bertenaga 136 ps dan torsi 320 Nm.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X