Nasib Dovizioso di Ducati Ketahuan Akhir Musim Ini

Kompas.com - 24/06/2020, 08:42 WIB
Andrea Dovizioso Foto: TwitterAndrea Dovizioso

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan kontrak Andrea Dovizioso di Ducati untuk MotoGP 2021 belum ketahuan. Sejauh ini, baru Jack Miller saja yang resmi masuk tim pabrikan asal Italia tersebut.

Beragam rumors sontak berdatangan sebagai dampak dari ketidakpastian itu. Dikonfirmasi, Dovizioso langsung menepis kabar burung terkait kepergian dari Ducati.

"Kami akan membuat pengumuman resmi pada waktunya, kita lihat saja nanti. Saya akan fokus dahulu di musim 2020," katanya dilansir GPOne, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Lin Jarvis Sebut Lorenzo Punya Misi Tersembunyi Musim Ini

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

"Saat ini saya rajin berlatih dan merasa jauh lebih baik ketimbang beberapa waktu lalu. Mengikuti balapan motocross juga membantu saya menyiapkan diri untuk balapan beberapa pekan mendatang," lanjut Dovizioso.

Adapun persiapan laga perdana tahun ini di sirkuit Jerez, Dovi menyebut pihaknya tengah mempertimbangkan segala kemungkinan dan mempersiapkan ban baru. Sebab, cuaca bakal relatif panas.

Untuk diketahui, Ducati telah resmi melepas Danilo Petrucci untuk musim depan. Posisinya digantikan Jack Miller. Alhasil, masa depan Petrucci di MotoGP menjadi tak jelas.

Terkait nasib Dovizioso, Ducati berharap masih bisa mempertahankannya. Jika tidak, tim tidak menampik untuk bisa mendatangkan kembali Jorge Lorenzo yang sedang menikmati masa pensiun dininya sebagai pebalap penguji untuk Yamaha.



Sumber gpone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X