Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus LM Meluncur, Toyota Sebut Tidak Akan Menjadi Pesaing Alphard

Kompas.com - 17/06/2020, 12:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comLexus Indonesia akhirnya resmi memasarkan LM 350, mobil MPV mewah yang masih satu platform dengan Toyota Alphard.

Lexus LM 350 punya dua varian, tipe tujuh penumpang yang dijual Rp 2,39 miliar, dan tipe empat penumpang seharga Rp 3,035 miliar.

Dari situs resminya, Lexus LM 350 mengusung mesin 2GR-FKS berkapasitas 3.500 cc 6-silinder bertenaga 301 ps dan torsi 361 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan, dengan klaim akselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 8,3 detik, dan kecepatan maksimal 180 kpj.

Baca juga: Nmax Adu Kambing dengan Scoopy Gara-gara Cornering di Jalan Raya

Interior Lexus LMKOMPAS.com/Ruly Interior Lexus LM

Sementara Alphard tersedia dalam beberapa varian yang dijual mulai Rp 1,025 miliar (tipe 2.5 X A/T) sampai Rp 1,952 miliar (tipe 3.5 Q A/T).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, Lexus LM dan Alphard tidak akan saling besaing dan memakan pasar.

Pasalnya kedua mobil MPV mewah tersebut memiliki segmentasi pasar dan karakter konsumen yang berbeda.

Baca juga: Kasus Ambulans Terjadi Lagi, Ingat Kendaraan dengan Hak Utama di Jalan

Toyota Alphard Hybrid, menjadi salah satu MPV premium berteknologi hybrid terlaris di Indonesia saat ini.KOMPAS.COM/Agung Kurniawan Toyota Alphard Hybrid, menjadi salah satu MPV premium berteknologi hybrid terlaris di Indonesia saat ini.

“Jadi, Alphard dengan segmen Rp 1 miliaran, Lexus mulai dari Rp 2 miliarna, yang 4-seater sekitar Rp 3 miliaran, punya konsumen sendiri-sendiri,” ujar Anton, dalam diskusi virtual (15/6/2020).

Untuk diketahui, konsumen mobil premium seperti Alphard jadi salah satu segmen yang tidak begitu terdampak pandemi Covid-19.

Terbukti sejak awal tahun, Toyota masih bisa menjual hingga ribuan unit Alphard. Tercatat pada periode Januari-Mei 2020, total sebanyak 1.256 unit Alphard berhasil terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com