Catat, Ini Daftar Gerai Samsat yang Sudah Buka di Mal Jakarta

Kompas.com - 16/06/2020, 11:12 WIB
Bayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019 KOMPAS.com / Aditya MaulanaBayar Pajak Kendaraan di Telkomsel IIMS 2019
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) DKI Jakarta mulai membuka kembali pelayanan pajak kendaraan di gerai-gerai yang ada di sejumlah daerah.

Pembukaan ini menyusul diberlakukannya pelonggaran aktivitas di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) transisi, sejak beberapa waktu lalu.

Dengan adanya pelayanan kembali di gerai Samsat, pemilik kendaraan yang hendak melakukan pajak satu tahunan tidak perlu datang ke kantor induk.

kantor Samsat Solo memberikan jarak tempat duduk bagi para pemilik kendaraan yang akan membayar pajakistimewa kantor Samsat Solo memberikan jarak tempat duduk bagi para pemilik kendaraan yang akan membayar pajak

Plt Kepala Bapenda DKI Jakarta Edi Sumantri mengatakan, selepas dicabutnya status tanggap darurat bencana Covid-19 dan PSBB memasuki masa transisi, pelayanan pajak tahunan kendaraan bisa dilakukan di gerai-gerai yang sudah ada.

Baca juga: Catat, Bebas Denda Pajak Kendaraan di Jatim Berakhir Akhir Juli 2020

“Gerai-gerai Samsat itu berada di beberapa pusat perbelanjaan atau mal dan juga di kantor Kecamatan,” ujarnya kepada Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Edi menambahkan, pelayanan pajak kendaraan di gerai-gerai tersebut sudah mulai dilakukan Senin (15/6/2020).

“Untuk jam pelayanan di gerai Samsat yang ada di mal mulai pukul 10.00 WIB - 14.00 WIB. Kemudian, di gerai Samsat yang berada di kantor Kecamatan mulai pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB,” katanya.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Rp 150 Jutaan, Terios-Rush Tahun Muda sampai CR-V

Pelayanan di gerai mal dan kantor kecamatan tersebut hanya bisa dilayani pada hari kerja, yakni mulai Senin hingga Jumat saja. Sedangkan untuk hari Sabtu selama masa PSBB transisi ditiadakan.

Berikut daftar Gerai Samsat yang dibuka kembali

Jakarta Pusat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X