Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon Mobil Baru, Harga Toyota Fortuner Dipotong sampai Rp 50 Juta

Kompas.com - 15/06/2020, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat pandemi Covid-19, diler mobil memberikan potongan harga buat beberapa model. Hal ini dilakukan untuk menjaring konsumen di masa sulit jualan mobil.

Tenaga penjual Toyota menyebut salah satu yang kena rabat cukup besar, ialah Toyota Fortuner. Diskon untuk Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah itu mencapai Rp 45 juta.

"Kalau mystery shopper, orang yang cuma nanya-nanya saja paling dikasih Rp 25 juta. Tapi kalau serius, diler bisa berani Rp 45 juta," kata tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Senin (15/6/2020).

Baca juga: New Normal, DFSK Kasih Pengecekan Gratis dan Diskon Komponen

New Toyota Forruner LegenderToyota Thailand New Toyota Forruner Legender

"Mungkin diskon segitu soalnya mau masuk barang baru, yang facelift itu (Thailand) kan sudah ada tuh. Cuma kapannya ke Indonesia masih belum jelas sih," kata wiaraniaga tersebut.

Tenaga penjual tersebut mengatakan, Fortuner yang diberi rabat ialah barang baru VIN 2020. Untuk produksi tahun 2019 bahkan bisa lebih besar lagi mencapai Rp 50 jutaan.

"Tapi barangnya sudah susah. Kalau ada juga yang tidak laku di pasaran, maksudnya mungkin tipenya atau warnanya terbatas yang jarang dibeli orang. Diskonnya kalau gitu lebih besar," kata sang sales.

Tak hanya Toyota, diler Daihatsu turut memberikan diskon untuk beberapa model. Potongan harganya bervariasi, tapi sebetulnya besarannya tidak beda jauh dengan April dan Mei 2020.

Baca juga: Daftar Diskon Mobil yang Tembus Rp 100 Jutaan Jelang Lebaran

Test drive New Daihatsu Ayla Deluxe ATKompas.com Test drive New Daihatsu Ayla Deluxe AT

Selain itu, buat Ayla rabat yang dikasih mencapai Rp 8 juta sampai Rp 12 juta tergantung varian yang diinginkan. Sedangkan untuk Sigra diskon Rp 10 juta untuk pelat 2019 dan Rp 6 juta untuk pelat 2020.

Adapun diskon terbesar buat mobil LCGC saat ini dimiliki Suzuki Karimun Wagon R, khususnya untuk model produksi 2019.

“Karimun Wagon R Model 2019 diskonnya mencapai Rp 20 juta, untuk model 2020 sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu wiraniaga diler Suzuki di Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com