Salin Artikel

Daftar Diskon Mobil Baru, Harga Toyota Fortuner Dipotong sampai Rp 50 Juta

Tenaga penjual Toyota menyebut salah satu yang kena rabat cukup besar, ialah Toyota Fortuner. Diskon untuk Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah itu mencapai Rp 45 juta.

"Kalau mystery shopper, orang yang cuma nanya-nanya saja paling dikasih Rp 25 juta. Tapi kalau serius, diler bisa berani Rp 45 juta," kata tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Senin (15/6/2020).

"Mungkin diskon segitu soalnya mau masuk barang baru, yang facelift itu (Thailand) kan sudah ada tuh. Cuma kapannya ke Indonesia masih belum jelas sih," kata wiaraniaga tersebut.

Tenaga penjual tersebut mengatakan, Fortuner yang diberi rabat ialah barang baru VIN 2020. Untuk produksi tahun 2019 bahkan bisa lebih besar lagi mencapai Rp 50 jutaan.

"Tapi barangnya sudah susah. Kalau ada juga yang tidak laku di pasaran, maksudnya mungkin tipenya atau warnanya terbatas yang jarang dibeli orang. Diskonnya kalau gitu lebih besar," kata sang sales.

Tak hanya Toyota, diler Daihatsu turut memberikan diskon untuk beberapa model. Potongan harganya bervariasi, tapi sebetulnya besarannya tidak beda jauh dengan April dan Mei 2020.

Selain itu, buat Ayla rabat yang dikasih mencapai Rp 8 juta sampai Rp 12 juta tergantung varian yang diinginkan. Sedangkan untuk Sigra diskon Rp 10 juta untuk pelat 2019 dan Rp 6 juta untuk pelat 2020.

Adapun diskon terbesar buat mobil LCGC saat ini dimiliki Suzuki Karimun Wagon R, khususnya untuk model produksi 2019.

“Karimun Wagon R Model 2019 diskonnya mencapai Rp 20 juta, untuk model 2020 sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu wiraniaga diler Suzuki di Jakarta Timur.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/15/162100715/daftar-diskon-mobil-baru-harga-toyota-fortuner-dipotong-sampai-rp-50-juta

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.