Tips Ringan Berkendara buat Wanita Karir di Masa New Normal

Kompas.com - 14/06/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi berkendara saat new normal SHUTTERSTOCKIlustrasi berkendara saat new normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini pemerintah sudah mulai menerapkan kebijakan new normal di beberapa daerah, meskipun wabah virus Covid-19 belum hilang dari Indonesia.

Pada masa new normal, kita dituntut untuk adaptasi ketika beraktivitas, tidak terkecuali bagi wanita karir yang harus memulai kegiatan bekerja dari kantor.

“Butuh adaptasi sesuai aturan protokol kesehatan yang ketat supaya kaum hawa bisa beraktivitas dengan baik dan terlindungi di masa New Normal, salah satunya dengan mempersiapkan perlengkapan pribadi dalam tas atau kendaraan untuk mencegah penularan virus,” ujar Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga: Cara Aman Melintas di Jalan Menanjak untuk Mobil Penggerak Roda Depan

Oleh sebab itu, ada beberapa tips yang sudah tim Kompas rangkum.

1. Makser

Masker merupakan salah satu protokol wajib yang digunakan pengemudi saat berkendara. Sebaiknya pengemudi membawa cadangan minimal 2 masker, untuk berjaga-jaga jika yang dipakai bisa rusak atau hilang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Hand Sanitizer

Hand sanitizer sudah menjadi perlengkapan wajib dibawa kaum hawa saat new normal. Cukup bawa kemasan spray kecil minimal dua buah, sebagai cadangan jika rusak atau hilang.

Ilustrasi hand sanitizer di mobilshutterstock Ilustrasi hand sanitizer di mobil

3. Disinfektan atau tisu basah

Disinfektan dapat dipakai untuk membersihkan barang-barang seperti kartu e-toll dan uang receh. Pengemudi sebaiknya memilih produk yang sudah masuk dalam kategori food grade, sehingga lebih aman bila kena makanan. Cairan disinfektan juga bisa diganti dengan tisu basah atau alkohol swab.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X