Usai Lebaran, Banderol Brio dkk Tetap Stabil

Kompas.com - 05/06/2020, 13:24 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak seperti segmen MPV dan SUV murah, di kelas city car rupanya harga mobil pada Juni 2020 masih stabil. Artinya, tidak ada kenaikan dibandingkan pada Mei lalu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, masing-masing agen pemegang merek (APM) masih memasarkan produknya tanpa ada revisi. Mobil kota paling mahal, masih ditempati oleh Kia dengan Picanto.

Hadir dengan tampilan lebih sporty serta dilengkapi sunroof yang tak dimiliki kompetitor lainnya, banderol Picanto dijual mulai dari Rp 220,95 juta hingga Rp 236,23 juta untuk varian matiknya.

Baca juga: Harga Mobil Murah Toyota dan Daihatsu Jadi Lebih Mahal Juni 2020

All New Kia Picanto All New Kia Picanto

Suzuki menawarkan Ignis dengan varian yang palig banyak. Total ada empat varian Ignis facelift yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 171 juta sampai Rp 200 juta.

Untuk yang mencari city car dengan sistem transmisi CVT, Honda Brio RS bisa menjadi rujukan. Menariknya meski dilengkapi dengan sistem transmisi yang lebih modern, tapi banderol tak lebih dari Rp 200 juta.

Masyarakat yang sedang mencari mobil kota di bulan ini juga ada banyak penawaran menarik yang diberikan APM. Contohnya seperti tenaga penjualan Honda yang manawarkan diskon sebesar Rp 5 juta untuk Brio.

Baca juga: Usai Lebaran, Harga Rush dan Terios Naik Juni Ini

Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADMADM Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

Daihatsu pun ikut mengelontorkan potongan harga hingga Rp 8 juta untuk Sirion. Sementara Suzuki, dari penuturan wiraniaganya siap memberikan diskon hingga Rp 10 juta untuk Ignis facelift.

Daihatsu Sirion

M/T Rp 200.100.000
A/T Rp Rp 214.850.000

Kia Picanto

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.