Pandemi, Yamaha Bikin Servis Kunjung di Mana Saja

Kompas.com - 04/06/2020, 11:02 WIB
Layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) IstimewaLayanan Service Kunjung Yamaha (SKY)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, beberapa pabrikan menerapkan pelayanan home servis untuk membantu konsumen melakukan perawatan motor kesayanganya.

Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Public Relation Manager Yamaha Indonesia Antonius Widiantoro mengatakan, Yamaha menyediakan layanan home service yang bernama SKY (Service Kunjung Yamaha).

“Di mana konsumen dapat melakukan perawatan sepeda motor Yamaha miliknya di rumah masing-masing atau di titik lokasi tertentu yg diinginkan konsumen,” ujar Anton kepada Kompas.com, Rabu (03/06/2020)

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc, Simak Persaingan Ninja, CBR250 dan R25

Caranya, konsumen cukup menghubungi dealer Yamaha yang memiliki layanan SKY terdekat, yang mana informasi terkait dealer tersebut dapat dilihat di aplikasi My Yamaha Motor atau dengan menghubungi call center Yamaha Indonesia.

Layanan Service Kunjung Yamaha (SKY)Istimewa Layanan Service Kunjung Yamaha (SKY)

“Terkait biaya SKY, disesuaikan dengan jenis service dan sparepart apa yg harus diganti. Biayanya sama seperti servis di dealer. Jadi, tidak ada penambahan biaya untuk jasa dan sparepart,” kata Anton.

“Kalau pun ada, biaya tambahan, biaya tersebut hanya tambahan terkait jarak, karena SKY memiliki maksimal jangkauan yaitu 4 km,” lanjutnya.

Baca juga: Modifikasi RE Himalayan Tracker

Namun, menurut Anton, kebijakan tersebut dikembalikan kepada masing-masing dealer, tidak semua dealer memberlakukan hal tersebut.

“Perlu digaris bawahi bahwa SKY sendiri hanya dapat melayani servis yang bersifat ringan atau regular seperti penggantian oli, kampas rem, dan servis berkala ringan lainnya,” katanya.

Sementara untuk servis berat seperti overhaul mesin, kelistrikan motor, dan servis besar lainnya, harus melakukan servis di dealer Yamaha langsung, karena keterbatasan alat yg bisa dibawa ke rumah konsumen.

Yamaha juga melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun akan disemprot dengan cairan disinfektan setelah selesai dilakukan servis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X