Lorenzo Ikut Balap MotoGP Lagi, Tapi Virtual Race

Kompas.com - 26/05/2020, 08:42 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan virtual MotoGP akan kembali bergulir untuk yang kelima kalinya. Ada sedikit perubahan peserta kali ini. Salah satunya yang baru ikutan adalah Jorge Lorenzo.

Pebalap yang resmi pensiun balapan secara profesional ini sekarang menjadi test rider Yamaha. Lorenzo akan menjadi salah satu pebalap Yamaha yang akan ikutan MotoGP Virtual Race V. Valentino Rossi kembali absen dan juga Maverick Vinales.

Baca juga: Perang 2 Legenda Balap, Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini

Di kelas MotoGP, balapan virtual ini hanya akan diikuti oleh delapan pebalap saja. Selain Lorenzo, ada Fabio Quartatarao yang membela Petronas Sepang Racing Team (SRT) yang sudah tiga kali raih pole position di balapan virtual MotoGP ini.

Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano Foto: Istimewa Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano

Suzuki akan diwakili oleh Joan Mir saja, tanpa Alex Rins. Ducati akan diwakili juga dengan test rider Michele Pirro dan Francesco Bagnaia untuk Pramac, serta Tito Rabat untuk Avintia.

Sedangkan Honda juga hanya akan diwakili satu pebalap, yakni Takaaki Nakagami untuk LCR Honda. Sementara duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez akan absen untuk pertama kalinya. Aprilia juga akan diwakili test rider, yakni Lorenzo Savadori.

Baca juga: Lorenzo Kecewa Tak Jadi Balapan, Nasib Musim Depan Masih Dipertanyakan

Untuk sirkuitnya, kali ini akan bertempat di Silverstone, Inggris. Dorna Sports sendiri berencana untuk menggelar balapan sesungguhnya pada 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X