Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Ikut Balap MotoGP Lagi, Tapi Virtual Race

Kompas.com - 26/05/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan virtual MotoGP akan kembali bergulir untuk yang kelima kalinya. Ada sedikit perubahan peserta kali ini. Salah satunya yang baru ikutan adalah Jorge Lorenzo.

Pebalap yang resmi pensiun balapan secara profesional ini sekarang menjadi test rider Yamaha. Lorenzo akan menjadi salah satu pebalap Yamaha yang akan ikutan MotoGP Virtual Race V. Valentino Rossi kembali absen dan juga Maverick Vinales.

Baca juga: Perang 2 Legenda Balap, Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini

Di kelas MotoGP, balapan virtual ini hanya akan diikuti oleh delapan pebalap saja. Selain Lorenzo, ada Fabio Quartatarao yang membela Petronas Sepang Racing Team (SRT) yang sudah tiga kali raih pole position di balapan virtual MotoGP ini.

Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano Foto: Istimewa Alex marquez juara virtual race MotoGP 2020 Misano

Suzuki akan diwakili oleh Joan Mir saja, tanpa Alex Rins. Ducati akan diwakili juga dengan test rider Michele Pirro dan Francesco Bagnaia untuk Pramac, serta Tito Rabat untuk Avintia.

Sedangkan Honda juga hanya akan diwakili satu pebalap, yakni Takaaki Nakagami untuk LCR Honda. Sementara duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez akan absen untuk pertama kalinya. Aprilia juga akan diwakili test rider, yakni Lorenzo Savadori.

Baca juga: Lorenzo Kecewa Tak Jadi Balapan, Nasib Musim Depan Masih Dipertanyakan

Untuk sirkuitnya, kali ini akan bertempat di Silverstone, Inggris. Dorna Sports sendiri berencana untuk menggelar balapan sesungguhnya pada 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com