Lorenzo Kecewa Tak Jadi Balapan, Nasib Musim Depan Masih Dipertanyakan

Kompas.com - 15/05/2020, 16:01 WIB
Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia. Instagram @jorgelorenzo99Jorge Lorenzo saat pertama kali kembali mengendarai Yamaha M1 di Sepang, Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports tetap menggelar MotoGP 2020, tapi dengan beberapa pembatasan. Salah satunya adalah tidak adanya wild card bagi pada test rider.

Kebijakan ini tentunya membuat para test rider menjadi kecewa. Sebab, di dalam kontrak beberapa pebalap, wild card menjadi salah satu yang ada di kesepakatan tersebut.

Baca juga: Lorenzo Batal Balapan, Tidak Ada Wild Card Musim ini

"Sangat disayangkan sekali, karena saya ingin balapan sekali lagi dengan Yamaha di Montmelo dan saya tidak akan bisa melakukannya. Tapi, ini juga jelas bagi saya bahwa saya ingin melakukannya dalam kondisi yang baik," ujar Jorge Lorenzo, dikutip dari GPOne.com.

Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

Menurut Lorenzo, langsung mengikuti balapan sebagai wild card tanpa melakukan sesi tes sebelumnya merupakan tindakan yang tak masuk akal.

"Tujuannya adalah balapan dan membantu Yamaha dengan latihan empat hari berturut-turut untuk memberikan informasi sebanyak mungkin pada mereka," kata Lorenzo.

Lorenzo menambahkan, meskipun balapan tanoa penonton, dirinya akan tetap bisa melakukannya jika berada dalam kondisi yang baik. Menurutnya, tidak masuk akal jika mengikuti balapan hanya karena ingin balapan semata.

Baca juga: Rumors Rossi dan Lorenzo Kembali Jadi Rekan Setim Beredar

Pebalap yang sudah pensiun dan menjadi test rider Yamaha ini juga mengungkapkan ingin balapan di Misano atau Motegi, yang menjadi sirkuit favoritnya. Sayangnya, keinginannya tersebut juga tak bisa terlaksana situasi seperti sekarang ini.

Dengan adanya pembekuan pengembangan mesin tahun ini, Lorenzo juga belum tahu apa yang akan dilakukannya tahun depan.

"Saya harus bicara lagi dengan Yamaha untuk melihat apakah kami masih bisa bekerja bersama dalam tim pengetesan tahun depan," ujar Lorenzo.



Sumber gpone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X