Viral Video Balapan Liar Pagi Hari di Jam Kerja Sampai Tutup Jalanan

Kompas.com - 21/05/2020, 12:00 WIB
Balapan liar Foto: IstimewaBalapan liar
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video beberapa pemuda melakukan balap liar viral di media sosial. Sebab balapan liar itu dilakukan pagi hari dan membuat macet kendaraan lain yang ingin melintas.

Kejadian itu terjadi di salah satu ruas jalan di Serpong, Tangerang Selatan. Diposting oleh akun Instagram @abouttng dan menjadi perbincangan warganet yang geram dengan kejadian tersebut.

Baca juga: Telisik Aturan Balapan Liar di Mata Hukum

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando, mengatakan, balapan liar tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00-08.00 WIB di jalan Raya Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

"Hari ini kita antisipasi supaya tidak terjadi lagi. Kita sudah patroli sejak pagi. Kejadian itu pagi dari jam tujuh sampai jam delapan Cuma kalau untuk yang lain mungkin itu ranahnya reskrim," kata Bayu kepada Kompas.com, Kamis (21/5/2020).

Saling Senggol Balapan Liar di Polewali RicuhKOMPAS.Com Saling Senggol Balapan Liar di Polewali Ricuh

Video balapan liar yang meresahkan itu banyak dikritik oleh warganet. Sebagian besar mempertanyakan motif para pemuda trek-trekan liar di jalan raya di pagi hari saat banyak kendaraan.

Baca juga: Jalanan Sepi karena Corona, Jangan Malah Dijadikan Trek Kebut-kebutan

chindyani_: NORAK NORAK NORAK
tp.1096: Mereka sengaja, untuk popularitas konten

Ada juga yang menyindir bahwa jika ingin balapan sebaiknya di sirkuit. Sebab selama ini ada anggapan anak motor, selalu bicara "hobi kami mahal" yang mana mengeluarkan uang tidak sedikit.

ro.p.ryanto: Buseettt udah kek negara punya dia aja, bayar pajek kaga, katanya hobi mahal nyewa sirkuit atuh...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.