GIIAS 2020 Diundur Akhir Tahun, Hino Pikir-pikir Jadi Peserta

Kompas.com - 21/05/2020, 07:42 WIB
Hino Ranger FG 235 JU KOMPAS.com/GilangHino Ranger FG 235 JU


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelengaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2020 diundur dari Agustus menjadi akhir Oktober 2020, karena pandemi Covid-19.

Meski demikian, Hino, selaku produsen truk yang belum pernah absen semenjak GIIAS bergulir, menyatakan, masih pikir-pikir untuk jadi peserta pameran

Baca juga: Hal Wajib Truk Sebelum Jalan, Cek Rem dan Ban

"Untuk GIIAS saya dengar akan diundur jadi Oktober 2020. Kita sekarang baru mempelajari sampai sejauh mana kondisi ekonomi maupun situasinya," kata Santiko Wardoyo, Chief operation officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) di bincang-bincang virtual Ngovid, Rabu (20/5/2020).

Hino jalin kerja sama peremajaan truk Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI.Dok. Hino Hino jalin kerja sama peremajaan truk Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI.

Alasannya, kata Santiko, kalaupun pameran jadi digelar pada akhir tahun apakah kondisinya sudah aman. Sebab sangat sulit jika ikut pameran tapi masih memikirkan physical distancing.

"Walaupun ada kalau masih physical distancing kan repot juga. Masa pameran tidak boleh senggol-senggolan. Kalian juga tahu kan kalau motor show itu ramenya setengah mati," katanya.

Baca juga: Apakah Lampu Variasi Bus Aman buat Pengguna Jalan Lain?

Karena itu, lanjutnya, saat ini Hino masih melakukan studi apakah aka ikut GIIAS 2020 atau tidak. Karena selain masalah kesehatan, pameran seperti GIIAS membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Kita masih studi dulu, saya belum berani bicara karena itu biayanya cukup besar dan kita juga harus lihat plus minusnya, dan paling penting ini Covid-19 bisa selesai kapan dan reboundnya kapan," kata Santiko.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X