Naik Mobil Eropa Bekas Tahun Tua, Masih Dikasih Hormat Satpam Hotel

Kompas.com - 19/05/2020, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil mewah merek Eropa tahun tua masih laku di bursa mobil bekas. Banyak diantaranya suka mobil Eropa tahun lama karena bisa meningkatkan citra diri dengan harga terjangkau.

Meski demikian, Fahmy, pemilik showroom Fahmy Motor di Pasar Rebo, Jakarta, mengatakan, perlu ketelitian jika ingin ''main'' mobil Eropa, sebab walau harga mobilnya murah, harga suku cadangnya belum tentu murah.

Baca juga: Mengenal 4 Jenis Transmisi Matik pada Mobil dan Perbedaannya

"Harus waspada terhadap suku cadangnya. Dana untuk biaya perbaikan pasti lebih besar. Sebab, suku cadangnya sudah jarang. Kalau pun ada, harganya pasti relatif mahal," kata Fahmy kepada Kompas.com, belum lama ini.

Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Sedan BMW 320i lansiran 2007 yang dijual di diler mobil bekas Auto Ritz, Jalan Tole Iskandar, Depok, Selasa (13/2/2018).

Karena itu tak sedikit orang yang tidak menyarankan pemain baru untuk membeli mobil Eropa tahun tua, sebab biasanya pemain di segmen ialah yang sudah pengalaman punya mobil Eropa.

"Maka itu perlu menjaga kondisi mobil mewah bekas agar tetap terawat. Salah satunya adalah dengan melakukan servis secara berkala," katanya.

Baca juga: Rem Mobil Bergetar saat Diinjak, Apa Penyebabnya?

Soal keuntungan beli mobil mewah, Fahmy mengatakan, meski usianya tidak muda lagi tapi untuk tingkat kenyamanan masih bisa diadu dengan mobil tahun muda bahkan keluaran Jepang kelas bawah.

"Punya mobil mewah itu kebanggaan. Ibaratnya, kalau kita ke hotel, pihak keamanan (security) hotel melihat kita masih hormat. Padahal, mereka enggak tahu kalau harganya sudah murah," ujar Fahmy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.