Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Banyak Pilihan, Begini Cara Aman Ikut Lelang Motor Bekas

Kompas.com - 15/05/2020, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beberapa keuntungan bagi Anda yang membeli motor bekas di balai lelang. Salah satunya, mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan di showroom.

Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung, mengatakan, harga motor di balai lelang saat ini menurun hampir 10 hingga 20 persen lantaran terkena dampak pandemi virus corona.

Doxa juga mengatakan, selain murah, kondisi sepeda motor di balai lelang sebetulnya lebih terjamin. Sebab keadaan motor dipaparkan apa adanya.

Baca juga: Daftar Skutik Keluaran 2019 di Balai Lelang, Mio M3 Mulai Rp 4 Jutaan

Peserta lelang di balai lelang Ibid, Jakarta.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Peserta lelang di balai lelang Ibid, Jakarta.

“Harga ditentukan berdasarkan grade A sampai D. Grade A tentu paling bagus, grade B berkurang sedikit, grade C berkurang lagi,” ujar Doxa, kepada Kompas.com belum lama ini.

Sehingga konsumen sebetulnya tinggal menyesuaikan dana dengan motor yang diinginkan. Di samping itu, balai lelang juga memiliki pilihan yang lebih beragam ketimbang showroom.

Pembelian lewat lelang ternyata juga diklaim lebih singkat dan cepat. Setelah urusan transaksi dan administrasi selesai, Anda sudah bisa membawa pulang yang diincar.

Baca juga: Mulai Rp 2 Jutaan, Ini Daftar Harga Motor Bebek Bekas di Bursa Lelang

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

“Paling penting setelah tahu motor apa yang diinginkan, Anda bisa segera mencari informasi unit tersedia di mana,” kata Doxa.

“Setelah itu pilih waktu terbaik untuk ikut lelang, agar tidak terburu-buru dalam memilih,” ucapnya.

Jika sudah menemukan motor incaran di balai lelang, jangan lupa memeriksa harga dan kondisinya. Hal ini diperlukan agar Anda tahu batasan banderol yang diajukan saat mengikuti lelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com