Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya 24 Unit, MINI Countryman Blackheath Edition Resmi Meluncur

Kompas.com - 06/05/2020, 15:32 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marak pandemi corona (Covid-19) tak menyurutkan BMW Group Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya. Secara virtual, BMW resmi merilis MINI Countryman Blackheath Edition, Rabu (6/5/2020).

Berbasis Countryman yang merupakan unit produksi lokal, model ini hadir dengan tampilan serba hitam, baik dari interior maupun eksterior.

Countryman Blackheath Edition sendiri lahir dari inspirasi dari hamparan hutan ikonik di Blackheath, yang berada 11 kilometer dari London, Inggris.

"Edisi terbatas ini sangat spesial karena hampir semua dibalut dengan warna hitam dan hanya tersedia sebanyak 24 unit. Tak kalah penting, secara global mobil ini hanya ada di Malaysia dan Indoenesia saja," ucap Jodie O'tania Director of Communications BMW Group Indonesia, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Moda Transportasi Kembali Beroperasi, tetapi Tetap Dilarang Mudik

Sesuai namanya, New MINI Countryman Blackheath Edition hanya tersedia secara eksklusif dalam warna Midnight Black. Edisi khusus ini hadir dengan menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium.

Mini Countryman Blackheath EditionMini Mini Countryman Blackheath Edition

Khusus untuk Edisi Blackheath, Original MINI Accessories Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman. Piano Black Trims yang penuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Tidak hanya itu, lampu kabut pun ikut kena perubahan dengan rancangan baru dan aerodynamic mirror caps yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306hp, yang baru saja meluncur Februari lalu.

Fitur lain yang membedakannya adalah, pemakaian pelek 19 MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan Mini John Cooper Works Aerodynamic Kit.

Baca juga: PSBB Jabar Berlaku Hari Ini, Motor dan Ojol Boleh Boncengan

Mini Countryman Blackheath EditionMini Mini Countryman Blackheath Edition

Urusan mesin, MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin berkubikasi 2.000 cc Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 tk dan torsi 280 Nm.

MINI mengklaim Countryman Blackheath Edition mampu melesat dari 0-100 kpj dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 kpj. Sementara konsumsi bahan bakar diklaim 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Baca juga: Berhenti di Lampu Merah, Gigi Mobil Matik Sebaiknya di D atau N?

"Hal yang membedakan MINI dari brand otomotif premium kompak lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan kesenangan melalui personalisasi tingkat tinggi. Jadi, setiap unit MINI benar-benar unik, tidak ada yang sama," ujar Jodie.

Mini Countryman Blackheath EditionMini Mini Countryman Blackheath Edition

Bagi yang tertarik, konsumen bisa langsung menghubungi diler MINI secara online. Sedangkan untuk harga, dipasarkan sebesar Rp 799 juta off the road, lengkap dengan Mini 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year Mini Service Inclusive, dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com