Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Cuma Punya Waktu Sampai Agustus untuk Teken Kontrak

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini sudah dipastikan menjadi musim terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Pebalap paling senior di MotoGP tersebut diberi tawaran khusus oleh Yamaha.

Tawarannya adalah Rossi akan mendapat dukungan penuh layaknya tim pabrikan. Tapi, dengan bergabung di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Jika, Rossi memutuskan untuk melanjutkan karirnya sebagai pebalap MotoGP.

Pebalap yang dijuluki The Doctor ini dalam beberapa wawancara sempat menyiratkan akan terus balapan untuk beberapa musim.

Namun, pimpinan tim Petronas Yamaha Razlan Razali, mengatakan, sejauh ini belum ada perbincangan langsung dengan Rossi. Meski demikian, Razali tetap tidak ingin menunggu keputusan Rossi.

Dikutip dari Speedweek.com, Razali menyatakan dengan tegas bahwa beberapa pebalap muda, termasuk yang ada di kelas Moto2, menjadi kandidat pengganti Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha.

"Sejujurnya, kami punya beberapa kandidat pebalap tahun ini, pebalap Moto2, termasuk pebalap kami sekarang, Xavi Vierge. Tapi, tanpa adanya balapan sekarang dan kemungkinan hanya akan ada 10 seri musim ini, dan pembicaraan mengenai Valentino bergabung, maka kemungkinan terbuka," kata Razali.

Razali mengatakan, sekarang ini belum tahu pilihannya akan jatuh ke siapa. Namun, tim Petronas Yamaha tetap mempertimbangkan semua pilihan dan akan memutuskannya pada Juli atau Agustus.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/05/160100215/rossi-cuma-punya-waktu-sampai-agustus-untuk-teken-kontrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke