Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Supercar Kecelakaan di Tol Jagorawi, Bodi Ringsek Parah

Kompas.com - 03/05/2020, 14:36 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Supercar McLaren dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Jagorawi mengarah ke Kota Bogor, Minggu (3/5/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, insiden ini terjadi pada pukul 11.00 WIB tadi. Hampir seluruh bagian mobil mengalami kerusakan parah, khususnya sebelah kanan.

Bahkan bagian bumper depan dan ban belakang sebelah kanan mobil sampai terlepas. Begitu juga dengan pintu kanan hingga bodi samping, serta kap mesin di belakang.

Namun sampai berita ini diterbitkan belum ada informasi lengkap dari pihak kepolisian, termasuk kondisi pengemudi atau penumpang supercar tersebut.

Baca juga: Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Jakarta Selama PSBB Turun Drastis

Bila melihat detail bodinya, supercar ini merupakan McLaren model MP4 12C yang memiliki mesin berkapasitas 3.800 cc dengan 8 silinder berkonfigurasi V8 dan turbo ganda.

Konfigurasi tersebut memampukan mobil merilis tenaga hingga 616 daya kuda dengan 80 persen dari 600 Nm torsi tersedia di putaran 1.900 rpm.

Adapun kecepatan tertinggi mobil, berdasarkan lembar spesifikasi ialah 333 kilometer per jam dengan akselerasi 0-100 kilometer 3,1 detik saja. Tak heran bahwa pada tahun 2011 McLaren MP4-12C mampu bersaing dengan Ferrari 458.

Tidak ada informasi resmi mengenai harganya di Indonesia. Tapi bila melakukan konversi dari banderolan di negara asalnya, harga mobil sekitar Rp 2,3 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com