Diskon MPV Murah Tembus Rp 28 Juta Jelang Lebaran

Kompas.com - 03/05/2020, 14:18 WIB
Mitsubishi Xpander Facelift 2020 dok.MMKSIMitsubishi Xpander Facelift 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lemasnya penjualan akibat dampak corona (Covid-19), membuat sebagai tenaga penjualan mobil baru mulai mengelontorkan tawaran-tawaran menarik sebagi upaya menggoda pasar.

Salah satunya dengan memberikan diskon atau potongan harga. Apalagi meski ada larangan mudik Lebaran, namun pada umumnya sebagian orang memiliki uang lebih karena mendapatkan tunjangan hari raya alias THR.

Nah, bagi yang sedang mencari mobil baru berjensi low multi purpose vehicle alias MPV murah, layaknya Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Honda Mobilio, ada beberapa diskon menarik yang bisa dipertimbangan.

Baca juga: Pertamax Cs Cashback 30 Persen Selama PSBB, Ini Cara Mendapatkannya

Toyota Avanza Veloz FaceliftKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota Avanza Veloz Facelift

Pertama, tawaran potongan harga untuk Avanza yang diberikan sebesar Rp 20 juta pada musim Ramadhan di tengah corona saat ini. Diskon ini diberlaku pada masing tipe Avanza, sementar untuk Veloz potonganya hanya Rp 17 juta.

Menurut wiraniaga Toyota di kawasan Jakarta Timur, konsumen bisa mengapatkan diskon menarik serta beberapa paket lain seperti kaca film dan pemasangan karpet untuk pembelian bulan ini.

Baca juga: Anies Ingatkan Warga yang Nekat Mudik Bakal Sulit Balik ke Jakarta

"Avanza diskonnya Rp 20 juta, Veloz-nya Rp 17 juta. Konsumen bisa diringankan lagi dengan program resmi Toyota selama corona, ada bunga ringan, angsuran ringan 30 persen, dan lainnya," kata wiraniaga Toyota, Minggu (3/4/2020).

Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatanSIS Suzuki layani konsumen dengan protokol kesehatan

Sementara untuk Suzuki Ertiga, diskon yang ditawarkan jauh lebih besar. Untuk Ertiga NIK 2019 dipasarkan dengan potongah harga mencapai Rp 28 juta, sementara yang keluaran 2020 potongan harga yang diberikan sebesar Rp 20 jutaan.

Namun demikian, untuk yang edisi 2019 unitnya tidak terlalu banyak. Dengan demikian konsumen tidak bisa bebas memilih warna yang diinginkan.

"Paling ada sih warna standar, abu-abu dan putih, yang lainnya sudah sudah. Untuk yang baru pilihannya lebih beragam dengan diskon Rp 20 juta," ucap tenaga penjualan Suzuki di Kelapa Gading.

Baca juga: Plus Minus Mobil Berpenggerak 4X4 Pakai Snorkel

Untuk Daihatsu Xenia, diskon yang diberikan menurut wiraniaga di Serpong hanya sebesar Rp 10 juta pada semua varian model yang ditawarkan. Sementara untuk Xpander, diskon versi facelift-nya masih pelit.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019

Menurut wiraniaga Mitsubishi di Jakarta Selatan, semua varian Xpander hanya diberikan potongan harga sebesar Rp 3 juta saja. Sedangakan untuk Honda Mobilio, diskon sebesar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta, tergantung dari tipe.

"Mobilio RS diskon Rp 10 juta, untuk yang Rp 8 juta yang model selain RS. Penawaran ini sudah kami berikan dari awal April lalu," kata wiraniaga Honda di Bekasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X