Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Bakal Luncurkan SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota sepertinya tengah gencar merilis mobil baru, khususnya untuk model SUV. Setelah Harrier terbaru, Yaris Cross, kemudian santer juga soal Corolla Cross. Ternyata masih SUV baru berikutnya, yakni Urban Cruiser.

Dilansir dari Autocar India, Urban Cruiser merupakan produk rebadge dari Suzuki Vitara Brezza yang bakal diluncurkan sekitar Juli atau Agustus mendatang.

Peluncurannya tentu amat tergantung dari penyebaran Covid-19, jika sudah bisa dikendalikan tentu akan lebih cepat.

Toyota di India artinya akan memiliki dua produk yang berbasis dari Maruti Suzuki, seperti diketahui sebelumnya sudah ada Glanza yang menggunakan platform Baleno.

Meskipun sebuah produk rebadge, Urban Cruiser akan mendapatkan banyak identitas Toyota. Seperti bumper, gril, lampu-lampu di bagian depan maupun belakang.

Perubahan lain yang dilakukan Toyota terdapat di bagian kabin. Nuansa interior Urban Cruiser disebut lebih mewah dengan motif cerah dan beberapa grafis baru.

Selain itu, Urban Cruiser juga akan mengusung teknologi mild hybrid seperti Suzuki. Namun untuk penamaan, Toyota akan menyebut sistem tersebut dengan Integrated Starter Generator.

Menurut laporan Autocar India, SUV Toyota ini akan mengambil jalur produksi yang sama dengan Brezza, dan akan mengusung basis mesin serupa K15B berkapasitas 1.500 cc.

Perihal harga, Urban Cruiser akan dijual dari 7,5 lakh hingga 11,5 lakh, atau setara Rp 148 jutaan sampai Rp 227 jutaan.

Untuk membedakan dengan Brezza, Toyota bakal menyematkan fitur yang lebih banyak, serta paket garansi standar 3 tahun atau lebih.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/02/142300615/toyota-bakal-luncurkan-suv-baru-berbasis-suzuki-vitara-brezza

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke