Dorna Yakin MotoGP Bisa Digelar Juli hingga November

Kompas.com - 28/04/2020, 13:22 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata terus berpikir keras untuk tetap bisa menggelar MotoGP 2020, meskipun terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona. Belum lama ini, Ezpelata menyampaikan skenario terbaiknya.

Ezpelata, dalam wawancaranya dengan BT Sport, mengatakan terus memantau perkembangan kondisi tersebut setiap harinya. Hasil dari pantauan ini yang membuatnya semakin optimistis MotoGP bisa digelar musim ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020 Mundur Lagi Hingga Agustus

"Skenario yang paling optimistis adalah mencoba memulai pada akhir Juli. Tapi, itu tergantung situasinya, karena kita perlu memperhatikan dua hal," ujar Ezpelata, dikutip dari Motorsport.com.

MotoGP Inggris 2019.MotoGP MotoGP Inggris 2019.

Pertama, menurut Ezpelata, setiap negara harus mengizinkan semua yang terlibat untuk balapan ketika diizinkan. Lalu, yang kedua adalah kemungkinan untuk melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain.

"Kita akan mulai menggelar balapan, dan tergantung pada situasinya, maka kita akan mempertimbangkan kemungkinan untuk pergi ke akhir tahun jika negara-negara yang dituju mengizinkan kita untuk melakukannya, tetapi selalu selesai tepat waktu, pada bulan November," kata Ezpelata.

Baca juga: Evolusi Kamera On Board pada Motor Balap MotoGP

Menurutnya, ini adalah skenario terbaik. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga dalam satu sirkuit atau satu akhir pekan digelar dua seri sekaligus.

Namun, belum ada detail mengenai jumlah seri yang akan digelar, serta lokasi sirkuit yang akan digunakan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X