Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dorna Yakin MotoGP Bisa Digelar Juli hingga November

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata terus berpikir keras untuk tetap bisa menggelar MotoGP 2020, meskipun terdampak pandemi Covid-19 atau virus corona. Belum lama ini, Ezpelata menyampaikan skenario terbaiknya.

Ezpelata, dalam wawancaranya dengan BT Sport, mengatakan terus memantau perkembangan kondisi tersebut setiap harinya. Hasil dari pantauan ini yang membuatnya semakin optimistis MotoGP bisa digelar musim ini.

"Skenario yang paling optimistis adalah mencoba memulai pada akhir Juli. Tapi, itu tergantung situasinya, karena kita perlu memperhatikan dua hal," ujar Ezpelata, dikutip dari Motorsport.com.

Pertama, menurut Ezpelata, setiap negara harus mengizinkan semua yang terlibat untuk balapan ketika diizinkan. Lalu, yang kedua adalah kemungkinan untuk melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain.

"Kita akan mulai menggelar balapan, dan tergantung pada situasinya, maka kita akan mempertimbangkan kemungkinan untuk pergi ke akhir tahun jika negara-negara yang dituju mengizinkan kita untuk melakukannya, tetapi selalu selesai tepat waktu, pada bulan November," kata Ezpelata.

Menurutnya, ini adalah skenario terbaik. Selain itu, tak menutup kemungkinan juga dalam satu sirkuit atau satu akhir pekan digelar dua seri sekaligus.

Namun, belum ada detail mengenai jumlah seri yang akan digelar, serta lokasi sirkuit yang akan digunakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/28/132200315/dorna-yakin-motogp-bisa-digelar-juli-hingga-november

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke