Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Momen Marc Marquez Start Paling Belakang Kemudian Juara

Kompas.com - 27/04/2020, 03:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang dibuat kagum oleh pesona dan performa Marc Marquez di kelas MotoGP. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Marquez pernah menampilkan aksi yang luar biasa saat masih di kelas Moto2.

Saat itu tahun 2012, tahun di mana Marquez meraih gelar juara dunia Moto2. Meskipun, saat balapan di seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol, Marquez harus start dari posisi terakhir.

Baca juga: Honda dan Marquez Paling Untung dengan Jadwal MotoGP 2020

Marquez diganjar penalti karena pada sesi latihan sudah melakukan manuver yang berbahaya. Marquez menyalip Simone Corsi dan menyenggolnya hingga Corsi mengalami crash yang cukup parah.

Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertamaMotoGP Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama

Start dari posisi terakhir bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bisa sampai meraih kemenangan. Terlebih lagi, kondisi trek saat itu bisa dibilang bukan kondisi terbaik, karena permukaannya basah.

Di lap pertama, pebalap asal Spanyol tersebut langsung menyalip 11 pebalap. Tiga lap kemudian, Marquez sudah mampu menyalip Julian Simon yang saat itu memimpin jalannya balapan.

Baca juga: Bos Honda Sebut Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Tak heran, Honda sangat percaya dengan bakat Marquez. Di tahun berikutnya, Marquez naik ke kelas MotoGP dan langsung menjadi juara dunia pada musim pertamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com