Ingat Momen Marc Marquez Start Paling Belakang Kemudian Juara

Kompas.com - 27/04/2020, 03:42 WIB
Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama MotoGPMarc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang dibuat kagum oleh pesona dan performa Marc Marquez di kelas MotoGP. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Marquez pernah menampilkan aksi yang luar biasa saat masih di kelas Moto2.

Saat itu tahun 2012, tahun di mana Marquez meraih gelar juara dunia Moto2. Meskipun, saat balapan di seri terakhir di sirkuit Valencia, Spanyol, Marquez harus start dari posisi terakhir.

Baca juga: Honda dan Marquez Paling Untung dengan Jadwal MotoGP 2020

Marquez diganjar penalti karena pada sesi latihan sudah melakukan manuver yang berbahaya. Marquez menyalip Simone Corsi dan menyenggolnya hingga Corsi mengalami crash yang cukup parah.

Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertamaMotoGP Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama

Start dari posisi terakhir bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bisa sampai meraih kemenangan. Terlebih lagi, kondisi trek saat itu bisa dibilang bukan kondisi terbaik, karena permukaannya basah.

Di lap pertama, pebalap asal Spanyol tersebut langsung menyalip 11 pebalap. Tiga lap kemudian, Marquez sudah mampu menyalip Julian Simon yang saat itu memimpin jalannya balapan.

Baca juga: Bos Honda Sebut Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP 2020

Tak heran, Honda sangat percaya dengan bakat Marquez. Di tahun berikutnya, Marquez naik ke kelas MotoGP dan langsung menjadi juara dunia pada musim pertamanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X