Mudik Dilarang, Bengkel Mobil Tetap Siaga

Kompas.com - 21/04/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi bengkel kendaraan cdndlronus.comIlustrasi bengkel kendaraan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah bengkel siaga untuk kendaraan bermotor roda empat di berbagai wilayah Indonesia akan tetap beroperasi meski ada pelarangan mudik Lebaran tahun 2020.

Namun, operasi bengkel bakal berbeda dari tahun sebelumnya karena ada beberapa penyesuaian seperti waktu operasi, protokol servis, dan lain sebagainya.

"Sesuai dengan aturan pemerintah, kami juga mengajak konsumen untuk tetap memarkirkan kendaraannya di rumah dan tidak melakukan perjalanan mudik. Kami tidak menyiagakan posko di jalur mudik tapi bengkel tetap standby," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Mudik Dilarang, Polisi Siapkan Rencana Penutupan Jalan Tol dan Non-Tol

Layanan bengkel Honda.Donny Apriliananda Layanan bengkel Honda.

Adapun bengkel yang masih beroperasi tersebut, lanjut Billy, hanya beberapa saja karena tidak semuanya mendapat izin utuk beroperasi.

"Sudah banyak bengkel kami yang dapat ijin untuk beroperasi. Pada dasarnya, bengkel tersebut standby untuk konsumen yang membutuhkan layanan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mudik Dilarang Pemerintah, Pengusaha Bus: Artinya Selesai buat Kami

Hal serupa dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek kendaraan bermotor Suzuki di Indonesia.

Aktivitas bengkel SuzukiIstimewa Aktivitas bengkel Suzuki

"Setiap aturan pemerintah pasti kami ikuti. Namun yang harus kita siapkan adalah infrastruktur (bengkel siaga) untuk melayani konsumen yang ada di lokasi masing-masing," kata Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel.

Lebih jauh, pemilik mobil yang ingin melakukan servis selama pandemi virus corona alias Covid-19 bisa menghubungi call center atau diler resmi masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.