Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudik Dilarang, Bengkel Mobil Tetap Siaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah bengkel siaga untuk kendaraan bermotor roda empat di berbagai wilayah Indonesia akan tetap beroperasi meski ada pelarangan mudik Lebaran tahun 2020.

Namun, operasi bengkel bakal berbeda dari tahun sebelumnya karena ada beberapa penyesuaian seperti waktu operasi, protokol servis, dan lain sebagainya.

"Sesuai dengan aturan pemerintah, kami juga mengajak konsumen untuk tetap memarkirkan kendaraannya di rumah dan tidak melakukan perjalanan mudik. Kami tidak menyiagakan posko di jalur mudik tapi bengkel tetap standby," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Adapun bengkel yang masih beroperasi tersebut, lanjut Billy, hanya beberapa saja karena tidak semuanya mendapat izin utuk beroperasi.

"Sudah banyak bengkel kami yang dapat ijin untuk beroperasi. Pada dasarnya, bengkel tersebut standby untuk konsumen yang membutuhkan layanan," ujarnya.

Hal serupa dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek kendaraan bermotor Suzuki di Indonesia.

"Setiap aturan pemerintah pasti kami ikuti. Namun yang harus kita siapkan adalah infrastruktur (bengkel siaga) untuk melayani konsumen yang ada di lokasi masing-masing," kata Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel.

Lebih jauh, pemilik mobil yang ingin melakukan servis selama pandemi virus corona alias Covid-19 bisa menghubungi call center atau diler resmi masing-masing.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/21/170100115/mudik-dilarang-bengkel-mobil-tetap-siaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke