PSBB Bikin Jalan Sepi, Jasa Marga Awasi Kendaraan yang Ngebut

Kompas.com - 20/04/2020, 17:01 WIB
Nissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi IstimewaNissan GT-R kecelakaan di jalan Tol Jagorawi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi jalan yang lengang selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kerap dimanfaatkan sejumlah orang untuk kebut-kebutan. Tak terkecuali di beberapa ruas jalan tol.

Padahal beragam insiden fatal sudah pernah terjadi di tengah pandemi Covid-19, seperti salah satunya Nissan GT-R yang ditumpangi Wakil Jaksa Agung Arminsyah awal April lalu terbakar di Tol Jagorawi.

Paling terakhir, kecelakaan yang menimpa sedan BMW bernomor polisi B 8587 YV yang kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan Tol Jagorawi, pada Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Terjadi Lagi di Tol Jagorawi, BMW Ngebut, Hilang Kendali dan Tabrakan

BMW mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (19/4/2020)KOMPAS.com/Ruly BMW mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi, Minggu (19/4/2020)

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga, mengatakan, pengguna kendaraan harap berhati-hati dan tetap mematuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol.

Ia mengakui, selama penerapan PSBB sejumlah ruas jalan tol mengalami penurunan volume kendaraan yang melintas.

“Sehingga pengguna jalan cenderung memacu kendaraannya di luar batas kecepatan yang ditetapkan,” ucap Irra, saat dihubungi (20/4/2020).

Baca juga: Jurus Sederhana Bikin Maling Malas Mencuri Mobil

Rambu lalu lintas perlu ditambah di sekitar Apotek SenopatiNTMC Polri Rambu lalu lintas perlu ditambah di sekitar Apotek Senopati

Irra mengklaim sejumlah rambu dan marka jalan berfungsi baik, termasuk menyiagakan petugas Mobile Customer Service 24 Jam.

Guna mengantisipasi kecelakaan dan menghindari para pengguna jalan memacu kendaraannya melewati batas kecepatan.

“Kami juga bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan penindakan kepada pengemudi yang melebihi batas kecepatan kendaraan yang tertangkap melalui Smart CCTV yang terpasang di sepanjang tol Jasa Marga,” kata Irra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.