[VIDEO] Langkah Pabrik Otomotif Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 20/04/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi suasana saat factory visit di pabrik Hino IstimewaIlustrasi suasana saat factory visit di pabrik Hino

JAKARTA, KOMPAS.COM - Pandemik Covid-19 membuat banyak pabrik otomotif di dunia, termasuk di Indonesia, mengambil langkah drastis. Salah satunya dengan menghentikan produksi untuk sementara waktu.

Pemerintah sebenarnya menyiapkan peraturan terkait kegiatan produksi di pabrik otomotif. Salah satu peraturannya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan atau screening bagi setiap pekerja sebelum memasuki pabrik atau saat pergantian shift.

Baca juga: PSBB Diperluas, Daihatsu Tutup 68 Diler dan Perpanjang Stop Pabrik

Virus Corona memang membuat industri otomotif terpukul. Awal 2020 target penjualan satu tahun diprediksi naik 5 persen atau mencapai 1,05 juta unit.

Namun akibat pandemik, hingga Maret 2020 capaian penjualan belum melebihi tahun lalu di waktu yang sama.

Bagaimana langkah pabrikan di Indonesia? Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X