MotoGP 2020 Belum jelas, Alex Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Kompas.com - 20/04/2020, 12:41 WIB
Alex Rins Foto: Twitter Alex RinsAlex Rins
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski jadwal MotoGP 2020 belum jelas, Alex Rins akhirnya menandatangi kontrak dua tahun bersama Suzuki. Membuat kontraknya bertambah sampai akhir 2022.

Rins mendapat kontrak baru di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Padahal musim 2020 pun belum digelar. Hanya seri perdana di Qatar itu pun tanpa kelas MotoGP dan hanya Moto2 dan Moto3.

Baca juga: MotoGP Siapkan Opsi Balapan Tertutup Tanpa Penonton

Rins mengatakan, selalu percaya pada timnya dan buat dia sangat mudah untuk memutuskan lanjut bersama Suzuki. Hanya butuh waktu sebentar untuk menyelesaikan detail dan proses internal.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019).Dok. MotoGP Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (tengah), berswafoto di podium dengan Valentino Rossi (kanan) dan Jack Miller usai balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Texas, AS, Minggu (14/4/2019).

"Sekarang kita harus memahami apa yang akan terjadi dengan musim 2020, kami siap bersaing di level maksimal, seperti yang sudah kami tunjukkan di tes pra-musim," katanya dalam siaran resmi mengutip Crash.net, Senin (20/4/2020).

Perpanjangan kontrak Rins sudah mecuat sejak tes pramusim. Rins kini bergabung dengan Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Yamaha), Fabio Quartararo (Yamaha) dan Tito Rabat (Avintia Ducati) yang sudah menandatangi kontrak.

Baca juga: 5 Livery Motor Balap Grand Prix dan MotoGP Paling Legendaris

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan senang Rins bakal terus membela Suzuki pada 2021 dan 2022. Sebab pada saat yang sulit seperti ini, penting bagi tim mempunyai pebalap yang baik.

"Kami masuk sekarang, tapi sejujurnya sudah berbulan-bulan kami sudah membahas semuanya. Tapi ini yang Anda inginkan, dan Suzuki ingin, jadi kami sangat senang," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X