PSBB Diperluas, Daihatsu Tutup 68 Diler dan Perpanjang Stop Pabrik

Kompas.com - 17/04/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi Daihatsu Indonesia. Ilustrasi Daihatsu Indonesia.
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah Jakarta, wilayah lain juga ikut menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mulai dari beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat, Tangerang, sampai Riau.

Dampak dari kondisi tersebut, membuat Daihatsu memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian sementara aktivitas pabriknya. Dari semula ditetapkan pada 10-17 April 2020, kini diteruskan hingga 24 April 2020.

Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO), mengatakan keputusan tersebut dilakukan untuk mengutamakan Kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholders lainnya.

Baca juga: PSBB Bogor, Akses ke Puncak Ternyata Tidak Ditutup tapi Dijaga Ketat

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini," ucap Supranoto dalam keterangan resminya, Kamis (16/4/2020).

Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.KOMPAS.com / FEBRI ARDANI Ilustrasi produksi mobil di pabrik Daihatsu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya itu, selain mengentikan sementara aktivitas pabrik, Daihatsu juga mengentikan sementara layanan operasional seluruh diler pada beberapa area yang meliputi showroom dan bengkel. Total ada 68 jaringan yang diberhentikan sementara.

Baca juga: Alasan Orang Jual Mobil di Tengah Pandemi Corona

Supranato mengklaim akan memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan pemerintah dan koordinasi dengan institusi terkait, selama masa pemberhentian operasional sementara. Pelayanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui situs resmi dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Ilustrasi kantor DaihatsuADM Ilustrasi kantor Daihatsu

Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah serta menjaga pola hidup sehat untuk menghindari resiko terinfeksi Covid-19.

"Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali," ujar Supranoto.

 

Berikut Daftar Diler Daihatsu yang Tutup Sementara: 

-DKI Jakarta sebanyak 34 diler : Mulai 10 April 2020
-Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi sebanyak 17 diler : Mulai 15 April 2020
-Kota dan Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan sebanyak 13 diler : Mulai 18 April 2020
-Kota Pekanbaru sebanyak empat diler : Mulai 17 April 2020

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.