Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP 2020 Belum jelas, Alex Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski jadwal MotoGP 2020 belum jelas, Alex Rins akhirnya menandatangi kontrak dua tahun bersama Suzuki. Membuat kontraknya bertambah sampai akhir 2022.

Rins mendapat kontrak baru di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Padahal musim 2020 pun belum digelar. Hanya seri perdana di Qatar itu pun tanpa kelas MotoGP dan hanya Moto2 dan Moto3.

Rins mengatakan, selalu percaya pada timnya dan buat dia sangat mudah untuk memutuskan lanjut bersama Suzuki. Hanya butuh waktu sebentar untuk menyelesaikan detail dan proses internal.

"Sekarang kita harus memahami apa yang akan terjadi dengan musim 2020, kami siap bersaing di level maksimal, seperti yang sudah kami tunjukkan di tes pra-musim," katanya dalam siaran resmi mengutip Crash.net, Senin (20/4/2020).

Perpanjangan kontrak Rins sudah mecuat sejak tes pramusim. Rins kini bergabung dengan Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Yamaha), Fabio Quartararo (Yamaha) dan Tito Rabat (Avintia Ducati) yang sudah menandatangi kontrak.

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan senang Rins bakal terus membela Suzuki pada 2021 dan 2022. Sebab pada saat yang sulit seperti ini, penting bagi tim mempunyai pebalap yang baik.

"Kami masuk sekarang, tapi sejujurnya sudah berbulan-bulan kami sudah membahas semuanya. Tapi ini yang Anda inginkan, dan Suzuki ingin, jadi kami sangat senang," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/20/124100715/motogp-2020-belum-jelas-alex-rins-perpanjang-kontrak-dengan-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke