Yamaha Luncurkan Aplikasi Baru My Yamaha Motor

Kompas.com - 15/04/2020, 12:36 WIB
Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harian Kompas.com / Setyo AdiSkutik Yamaha Freego dalam pengujian harian
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mencoba selaras dengan pesatnya tren dunia digital saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM) resmi menghadirkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor.

Minoru Morimoto, President Director dan CEO YIMM, mengatakan, lewat aplikasi ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap.

Baca juga: Yamaha Nmax Punya Harga Khusus Cegah Unit Numpuk karena Pandemi Corona

"Di akhir 2019 lalu, Yamaha Indonesia meluncurkan aplikasi Y-Connect untuk All New NMAX 155. Sedangkan aplikasi My Yamaha Motor ini lebih memudahkan semua konsumen dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki,” katanya di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Aplikasi My Yamaha MotorFoto: Istimewa Aplikasi My Yamaha Motor

Lewat aplikasi ini, pengguna Yamaha bakal lebih mudah mengakses beragam informasi. Khususnya terkait layanan purna jual, hingga informasi diler baik produk, acara, dan promo-promo menarik.

Baca juga: Resmi, Yamaha Indonesia Hentikan Produksi Imbas Virus Corona

Aplikasi ini hanya berlaku untuk motor Yamaha di atas tahun 2011, dan tidak untuk motor impor alias CBU. Aplikasinya baru tersedia untuk Andorid sedangkan iOS menyusul beberapa bulan ke depan.

Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi. Layanan tersebut mencakup sebagai berikut:

1. Informasi Motor & Servis
- Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB)

- Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).

- Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.

- Riwayat layanan perawatan motor.

2. Informasi Diler
- Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh
dealer tersebut.

- Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu
yang ada di sekitar anda.

3. Informasi Produk, Event & Promo
- Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia.

Untuk memakai aplikasi My Yamaha Motor, pemilik motor harus melakukan registrasi dengan memasukan nomor rangka dan nomor ponsel. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X