Yamaha Nmax Punya Harga Khusus Cegah Unit Numpuk karena Pandemi Corona

Kompas.com - 10/04/2020, 12:21 WIB
Yamaha NMAX 155 Connected/ABS Kompas.com/DonnyYamaha NMAX 155 Connected/ABS
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas pademi covid-19 atau virus corona dirasakan oleh diler sepeda motor. Motor-motor baru lansiran 2020 pun kini mendapat rabat untuk menghindari penumpukan unit.

Salah satunya yaitu diler Yamaha Mustika Group, yang memberikan potongan harga untuk semua model Yamaha, baik untuk produksi VIN 2020 maupun untuk model tahun sebelumnya.

Baca juga: Belum Resmi Meluncur, Suzuki Ignis Facelift Langsung Diskon Rp 10 Juta

" Diskon kurang lebih 3 persen, bisa lebih tapi tergantung tipenya, dan kalau model 2019 kita akan kasih diskon habis," kata salah satu tenaga penjual Yamaha kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

All New Yamaha Nmax 2020 non ABS, contohnya, yang semula seharga Rp 29.750.000 kini diskon menjadi Rp 28.875.000. Kemudian Mio M3 yang semula Rp 16.350.000 menjadi Rp 15.859.000.

Yamaha Mio M3KOMPAS.com/Gilang Yamaha Mio M3

"Untuk Nmax diskon khusus yang non ABS, sebab yang ABS tidak ada barang, barangnya susah, bahkan beli up sejuta (harganya dinaikkan) saja belum tentu dapat, makanya kita biasanya jual up sejuta," katanya.

Baca juga: Suzuki Ignis Kena Diskon Hingga Rp 15 Juta

Pramuniaga tersebut mengatakan, program diskon biasanya masing-masing tergantung diler. Adapaun untuk diskon di tempatnya, harga untuk pembelian tunai atau menggunakan kartu kedit.

"Program diskon ini khusus untuk pembayaran tunai dan kartu kredit. Kalau mau kredit ada juga diskonya kita kasih bagus, tapi saat ini leasing lagi susah karena DP-nya harus besar," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X