Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Lebih Jago Gim Balapan Mobil ketimbang MotoGP

Kompas.com - 13/04/2020, 17:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan cukup puas berada di peringkat ketujuh saat balapan virtual MotoGP 2020, seri kedua yang diselenggarakan Dorna Sport, Minggu (12/4/2020).

Rossi yang sempat absen pada seri pertama dua pekan lalu akhirnya ikut berlaga bersama sembilan pebalap lainnya. Namun, dia mengaku tidak terlalu akrab dengan gim balap tersebut.

Baca juga: Perdana Balapan Virtual MotoGP, Rossi Finis Posisi Tujuh

"Balapan MotoGP di PlayStation benar-benar aneh. Itu pengalaman baru bagi saya. Saya suka bermain online dengan teman, tetapi saya lebih kompetitif di gim balap mobil," kata Rossi mengutip Crash.net, Senin (13/4/2020).

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP)JURE MAKOVEC Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Sambil tetap mencoba semangat menyambut balapan nyata, Rossi mengimbau para penggemar MotoGP untuk mengikuti otoritas kesehatan yang berlaku agar pandemi Covid-19 cepat selesai, dan semua kembali normal.

“Saya berharap semua penggemar MotoGP bersenang-senang. Kita harus terus menghormati aturan karantina, kita harus tinggal di rumah agar kita dapat kembali ke 'kehidupan normal' sesegera mungkin," katanya.

Baca juga: Catalunya 2009, Laga Terbaik Rossi vs Lorenzo

Debut Valentino Rossi pada balapan virtual MotoGP 2020 tidak menuai hasil fantastis. Mengalami kesulitan beradaptasi, The Doctor 46 menempati peringkat ketujuh.

Dari awal balapan dimulai, Rossi mengalami beberapa kali crash lantaran melebar atau bertabrakan dengan pebalap lain. Namun, pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak lantas menyerah.

"Saya berharap dapat melihat para penggemar lagi lain kali saya melakukan balapan virtual," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com