Rossi Lebih Jago Gim Balapan Mobil ketimbang MotoGP

Kompas.com - 13/04/2020, 17:22 WIB
Virtual Race MotoGP 2020 Foto: Crash.netVirtual Race MotoGP 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan cukup puas berada di peringkat ketujuh saat balapan virtual MotoGP 2020, seri kedua yang diselenggarakan Dorna Sport, Minggu (12/4/2020).

Rossi yang sempat absen pada seri pertama dua pekan lalu akhirnya ikut berlaga bersama sembilan pebalap lainnya. Namun, dia mengaku tidak terlalu akrab dengan gim balap tersebut.

Baca juga: Perdana Balapan Virtual MotoGP, Rossi Finis Posisi Tujuh

" Balapan MotoGP di PlayStation benar-benar aneh. Itu pengalaman baru bagi saya. Saya suka bermain online dengan teman, tetapi saya lebih kompetitif di gim balap mobil," kata Rossi mengutip Crash.net, Senin (13/4/2020).

Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP)JURE MAKOVEC Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by Jure Makovec / AFP)

Sambil tetap mencoba semangat menyambut balapan nyata, Rossi mengimbau para penggemar MotoGP untuk mengikuti otoritas kesehatan yang berlaku agar pandemi Covid-19 cepat selesai, dan semua kembali normal.

“Saya berharap semua penggemar MotoGP bersenang-senang. Kita harus terus menghormati aturan karantina, kita harus tinggal di rumah agar kita dapat kembali ke 'kehidupan normal' sesegera mungkin," katanya.

Baca juga: Catalunya 2009, Laga Terbaik Rossi vs Lorenzo

Debut Valentino Rossi pada balapan virtual MotoGP 2020 tidak menuai hasil fantastis. Mengalami kesulitan beradaptasi, The Doctor 46 menempati peringkat ketujuh.

Dari awal balapan dimulai, Rossi mengalami beberapa kali crash lantaran melebar atau bertabrakan dengan pebalap lain. Namun, pebalap Monster Energy Yamaha itu tidak lantas menyerah.

"Saya berharap dapat melihat para penggemar lagi lain kali saya melakukan balapan virtual," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X