Ada PSBB Jakarta, Komunitas Mobil Ini Rayakan HUT via Digital

Kompas.com - 11/04/2020, 18:02 WIB
Komunitas AXIC Foto: IstimewaKomunitas AXIC

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), telah memasuki usia 16 tahun pada 3 April 2020. Namun peringatan HUT tidak bisa dilakukan dengan tatap muka karena pandemi covid-19.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan, Pengurus Pusat AXIC justru mengimbau seluruh anggotanya untuk tetap di rumah, dan melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

Mengangkat tema "Incredible Journey," Taufik yang biasa disapa Opay, mengatakan, perayaan HUT kali ini justru ingin mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona.

Baca juga: Jaga jarak, Komunitas Motor Gelar Kopdar Online

"Kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT-16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19," katanya dalam rilis resmi, Sabtu (11/4/2020).

Komunitas AXICFoto: Istimewa Komunitas AXIC

Menurut Opay, 16 tahun adalah perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah sharing pecinta mobil kembar Avanza dan Xenia di milis pengguna pada 2004 silam.

Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air.

Baca juga: Saat PSBB Jakarta, Polisi Lakukan Ini Kepada Penumpang Mobil yang Melanggar

Saat ini AXIC memiliki anggota mencapai 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera hingga Papua, dengan lebih dari 6.000 anggota.

"Tema Incredible Journey diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun, yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.