Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada PSBB Jakarta, Komunitas Mobil Ini Rayakan HUT via Digital

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), telah memasuki usia 16 tahun pada 3 April 2020. Namun peringatan HUT tidak bisa dilakukan dengan tatap muka karena pandemi covid-19.

Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan, Pengurus Pusat AXIC justru mengimbau seluruh anggotanya untuk tetap di rumah, dan melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

Mengangkat tema "Incredible Journey," Taufik yang biasa disapa Opay, mengatakan, perayaan HUT kali ini justru ingin mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona.

"Kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16. Kami juga menggalang donasi lewat penjualan kaos bertema HUT-16, hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19," katanya dalam rilis resmi, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Opay, 16 tahun adalah perjalanan luar biasa sebagai salah satu klub mobil di Indonesia yang bermula dari wadah sharing pecinta mobil kembar Avanza dan Xenia di milis pengguna pada 2004 silam.

Kini AXIC terus berkembang dan berkomitmen menegakkan tiga pilar dalam setiap kegiatannya, yaitu Otomotif, Keluarga, dan Sosial (OKS) untuk menjadi salah satu komunitas mobil terbesar di Tanah Air.

Saat ini AXIC memiliki anggota mencapai 71 chapter dan cabang di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera hingga Papua, dengan lebih dari 6.000 anggota.

"Tema Incredible Journey diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun, yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/11/180200615/ada-psbb-jakarta-komunitas-mobil-ini-rayakan-hut-via-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke