Meluncur di Tengah Pandemi, Suzuki Masih Pede dengan Ignis Facelift

Kompas.com - 10/04/2020, 10:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya meluncurkan Ignis facelift di tengah pandemi corona (Covid-19). Seremoni dilakukan secara virtual melalui akun resmi Youtube Suzuki, Kamis (9/4/2020).

Secara ubahan, memang tak terlalu banyak, lantaran sekilas visualnya hampir sama dengan model lawas. Namun, Suzuki cukup percaya diri atau pede bila Ignis tetap akan berkontribusi positif, termasuk di saat seperti sekarang.

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra mengatakan, kondisi saat ini memang cukup berat. Apalagi setelah ada koreksi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menurunkan target hingga 40 persen atau sekitar 600.000 unit.

Baca juga: Biaya Servis Suzuki Ignis Selama 5 Tahun, Tiap Hari Sisihkan Rp 4.000

"Memang kondisi saat ini sangat menantang, tapi pada dasarnya market bisa tumbuh bila ada tiga hal, regulasi, kondisi ekonomi, dan stimulus melalui produk. Saat ini kita coba yang ketiga, menstimulus pasar dengan penyegaran produk," kata Donny dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/4/2020).

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Dengan kondisi saat ini, secara ekonomi menurut Donny memang berat, tarutama bila daya beli yang bisa saja menurun. Sementara dari pemerintah, Donny hanya berharap bila relaksasi untuk industri otomotif bisa segera direalisasikan.

Baca juga: Hadapi Pandemi, Stimulus Fiskal Disiapkan buat Industri Otomotif

Walau situasinya menantang, namun menurut Donny harus dihadapi dan disikapi dengan positif, lantaran itu Suzuki optimis menargetkan Ignis bisa meraih 30 sampai 35 persen market share di segmen city car.

Cara ini tentu saja dilakukan tak hanya sekadar dengan menghadirkan penyegaran produk saja, tapi turut diikuti dengan beberapa program sebagai pendukung untuk mendongkrak penjualannya.

Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior. SIS Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior.

"Kami juga melengkapi dengan program penjualan, dari sisi aftersales kami berikan gratis suku cadang dan perawatan hingga 50.000 km. Setiap konsumen yang membeli Ignis selama April ini juga akan langsung mendapatkan hadiah Apple MacBook Air 13 inci 128 GB," ujar Donny.

Sementara untuk memaksimalkan penjualan pada pagebluk corona, Donny menjelaskan konsumen bisa melakukan pembelian secara daring. Bahkan konsumen tetap bisa melakukan test drive dengan mobil yang diantara ke tempat konsumen oleh tenaga penjual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.