Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Belum Mau Pensiun dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 10/04/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2020 tertunda karena pandemi Covid-19. Padahal, ini jadi musim terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Monster Yamaha MotoGP sebelum beralih ke tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team di 2021.

Banyak yang memprediksi bahwa langkah tersebut akan jadi momen terakhir Rossi berada di MotoGP. Tak sedikit yang memprediksi bahwa performa Rossi akan sama saja seperti musim lalu.

Baca juga: Balap MotoGP Bisa Dimulai Juli, Bos Yamaha Percaya Kolaborasi Rossi dan Lorenzo

Rossi juga sering kali menyebutkan bahwa dirinya akan terus balapan jika masih kompetitif. Untuk membuktikan omongannya tersebut, tentu harus dengan balapan.

Valentino Rossi dan Fabio QuartararoFoto: Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

Direktur Tim Monster Yamaha MotoGP Massimo Meregalli, mengatakan, dirinya berharap balapan bisa cepat digelar kembali, agar ada waktu bagi Rossi untuk memutuskan masa depannya.

"Jika dia memutuskan berdasarkan apa hasratnya, menurut saya dia jelas akan mencoba kembali di tahun berikutnya. Keputusan ada di tangannya, tapi jelas tidak akan mudah," ujar Meregalli, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: Bukan Balapan yang Bikin Rossi Kangen Saat Pensiun MotoGP

Posisi Rossi di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Tapi, Rossi akan tetap dapat perlakuan spesial berupa dukungan penuh dari tim pabrikan meskipun ada di tim satelit.

"Kami tidak bisa menunggu Vale, tapi kami tetap ingin mempertahankannya, kami pun memiliki solusi untuk memberikannya waktu untuk mengambil keputusan," kata Meregalli.

Namun, balapan terakhir Rossi bersama tim pabrikan bisa saja terjadi musim lalu, jika musim 2020 ini dibatalkan karena virus Corona. Sebab, musim 2021 akan berjalan sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com