Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Bisa Bersama Rossi Lebih Lama Lagi

Kompas.com - 16/03/2020, 14:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

SPANYOL, KOMPAS.com - Mulai musim 2021, Maverick Vinales akan resmi berpisah dengan Valentino Rossi. Pebalap asal Italia tersebut akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Namun, Vinales mengaku berharap bisa menjadi rekan setim Rossi lebih lama lagi.

Vinales sendiri sudah memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga akhir musim 2022. Pertama kali pebalap yang dijuluki Top Guna ini bergabung dengan Yamaha pada tahun 2017.

Baca juga: Kampung Rossi Ditutup karena Virus Corona, MotoGP Sementara Masih Aman

"Saya berharap Valentino bisa menetap lebih lama, karena saya belajar banyak darinya. Saya selalu berterima kasih padanya atas apa yang sudah saya pelajari selama tiga tahun menjadi rekan setimnya," ujar Vinales, dikutip dari GPOne.com.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi setelah memenangi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Dia diapiti dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales, yang berturut-turut finis di posisi kedua dan ketiga.PETER PARKS/AFP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi setelah memenangi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Dia diapiti dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales, yang berturut-turut finis di posisi kedua dan ketiga.

Sayangnya, musim 2020 yang menjadi musim terakhirnya menjadi rekan setim Rossi, MotoGP belum juga dimulai. Wabah virus Corona memaksa penyelenggaraan MotoGP untuk dibatalkan dan beberapa seri terpaksa diundur.

Baca juga: Petronas Yamaha Mau Satukan Lagi Lorenzo dan Rossi

Selain menjadi musim terakhir bersama Rossi, menurut Vinales balapan musim ini sangat penting. Sebab, ada beberapa komponen baru yang perlu diuji untuk pengembangan M1.

Jorge Lorenzo yang musim ini kembali ke Yamaha sebagai test rider juga diyakini bisa membuat Yamaha kembali ke masa kejayaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com