Max Biaggi Mengaku Kangen Sama Rossi

Kompas.com - 10/04/2020, 08:42 WIB
Pebalap asal Italia, Max Biaggi, sedang berada di paddock menjelang sesi latihan World Superbike Championship di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 20 Juli 2012. AFP/RADEK MICAPebalap asal Italia, Max Biaggi, sedang berada di paddock menjelang sesi latihan World Superbike Championship di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 20 Juli 2012.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bertahun-tahun setelah pensiun jadi pebalap, Max Biaggi mengatakan kangen dengan sosok Valentino Rossi.

Biaggi mengaku rindu akan persaingannya ketat dengan Valentino Rossi di ajang MotoGP, awal tahun 2000-an.

Seperti diketahui, saat masih membela Honda, di awal karirnya bersama Honda, Rossi bersaing sengit dengan Biaggi, dan persaingan keduanya menjadi legenda hingga kini.

"Saya merindukan saat-saat itu, tahun-tahun itu, yang baik dan yang buruk. Pada saat itu kejuaraan MotoGP merupakan balapan yang sangat menegangkan," kata Biaggi kepada BT Sport, dikutip Crash.net, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Balap MotoGP Bisa Dimulai Juli, Bos Yamaha Percaya Kolaborasi Rossi dan Lorenzo

Biaggi sadar, setelah tahun-tahun berganti dan mengenang peristiwa bersama Rossi, intensitas persaingan yang begitu tinggi tersebut memberikan tontonan yang sangat menarik di lintasan balap.

Max Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Max Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005.

"Selama bertahun-tahun saya benar-benar mengerti bahwa, meskipun intensitasnya, itu adalah hadiah karena bersama dengan Rossi kami memberi orang persaingan yang sangat hebat, dan lintasan kami adalah orang yang berbeda," katanya.

Meski harus diakui, Biaggi kalah dari Rossi, juara dunia kelas 250cc itu mengaytakan tidak merasakan dendam terhadap Rossi, sebaliknya hal itu dia angap sebagai sesuatu yang bersifat timbal balik.

Baca juga: Rossi Tukar Posisi dengan Quartararo Mulai 2021

"Saya menghormatinya dan saya pikir dia berpikiran sama, bahkan setelah bertahun-tahun lewat dan sekarang saya merindukan saat-saat itu, saat itu, dan saya ingin sekali merasakannya lagi," katanya.

"Saya tidak menyesal atas apa yang saya lakukan, dari sudut pandang olahraga, itu adalah baik, fantastis, dan saya tidak bisa meminta lebih, itu adalah mimpi. Saya mencapai apa yang saya harapkan," kata Biaggi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X