Ini Warna Favorit Pembeli Motor Bekas, Putih Masih Jadi Pilihan

Kompas.com - 09/04/2020, 09:12 WIB
Salah satu showroom motor bekas Nugroho Motor istimewaSalah satu showroom motor bekas Nugroho Motor
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Penjualan sepeda motor bekas (Mokas) sangat dipengaruhi oleh tinggi rendahnya harga yang ditawarkan oleh diler.

Selain harga, kondisi motor termasuk mesinnya juga sangat berpengaruh terhadap harganya. Semakin bagus kondisi, tentunya banderol yang ditawarkan juga akan lebih tinggi dari biasanya.

Di samping harga dan kondisi, ternyata faktor bisa cepat laku atau tidaknya juga dipengaruhi oleh kelir atau warna dari motor tersebut.

Baca juga: Ada Virus Corona, Penjualan Motor Bekas Anjlok

Tak bisa dipungkiri calon pembeli mempunyai rasa suka pada warna-warna tertentu, sehingga membuatnya harus memiliki motor dengan warna kesukaannya.

Motor BekasKOMPAS.com/Gilang Motor Bekas

Di pasar Mokas, ada beberapa jenis warna yang penjualannya lebih cepat dibandingkan dengan warna yang lain.

Pemilik showroom Mokas Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, ada beberapa warna yang paling disukai oleh pembeli.

“Kalau warna favorit pembeli yang umum itu ada warna hitam, merah dan putih,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Tetapi, lanjutnya, untuk pabrikan tertentu yang sudah mempunyai warna ikonik yang paling cepat laku, yaitu motor dengan warna identik dengan pabrikan tersebut.

Baca juga: Lebih Laris Mana, Motor Sport Naked atau Full Fairing Bekas?

“Misalkan untuk pabrikan Kawasaki kan warna khasnya hijau, jadi yang paling cepat laku ya warna hijau. Kemudian Suzuki itu biru, kalau untuk produk lain warna biru juga kurang laku,” ucapnya.

Dari beberapa jenis warna tersebut, Nugroho mengatakan, harga motor yang paling stabil adalah motor dengan warna putih.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.