Beli Mobil Bekas Taksi Bisa Langsung Upgrade?

Kompas.com - 03/04/2020, 07:12 WIB
PT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia. Dok. ShutterstockPT Blue Bird Tbk (BIRD) memperkenalkan armada taksi mobil listrik yang diberi nama e-Taxi. Ini merupakan salah satu inovasi yang digagas Blue Bird untuk membirukan langit Indonesia.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil eks taksi berbeda dengan mobil perorangan, karena dibeli dalam kondisi borongan atau fleet. Beberapa perbedaanya biasanya ada di pelek, audio, kabin dan pelapisnya.

Tapi kalau memutuskan untuk membeli mobil bekas taksi, konsumen bisa melakukan upgrade agar mobil bisa tampil dalam kondisi seperti standar pabrik, contoh mengganti pelek dan sebagainya.

Baca juga: Dampak WFH, Diler Mobil Bekas Fokus Jualan Online

Dijelaskan Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, mengatakan, konsumen mobil eks taksi Blue Bird bisa saja meminta ganti pelek, power window atau yang lain, tapi harganya akan bertambah.

"Jadi kalau ditanya uprade-nya berapa, tergantung, modifikasinya apa saja, ada yang langsung ditambahkan power window, audio, karena masing-masing kustomer permintaannya berbeda," kata Asri kepada Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Blue Bird menjual Mercedes-Benz E 250 yang pernah dipakai rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat mengunjungi Indonesia.Asyari Blue Bird menjual Mercedes-Benz E 250 yang pernah dipakai rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz saat mengunjungi Indonesia.

Bahkan kata Asri, pihaknya bisa saja melakukan kustomisasi jika konsumen meminta. Walaupun tentu balik lagi pada permintaan dan kesanggupan perusahaan.

Baca juga: Kencangkan Baut Pelek Mobil Jangan Pakai Bantuan Kaki, Ini Alasannya

"Bahkan dibikin pintu yang membukanya seperti kupu-kupu bisa saja, tapi itu kan tentu kustom. Konsumen ada yang minta standar, ada cuma permak sedikit, atau yang penting pelek, kita layani semua, kita cuma wujudkan saja permintaan mereka," katanya.

Asri mengatakan, tiap pool sebetulnya juga punya unit eks taksi yang sudah diuprgade sehingga konsumen tidak perlu lagi memodifikasi.

"Kami sebetulnya juga jual yang sudah upgrade tapi masing-masing pool itu, showroom bisa dipenuhi yang ada kustomer bisa langsung datang ke sana, yang paling dekat saja dari rumah yang mana," katanya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X