[POPULER OTOMOTIF] Amankah Semprot Cairan Disinfektan ke Kabin Mobil | Berapa Lama Bensin Bertahan di Dalam Tangki

Kompas.com - 30/03/2020, 06:02 WIB
Video gim MotoGP19 MotoGPVideo gim MotoGP19

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memutus penyebaran virus COVID-19 atau Corona, pemilik mobil banyak yang akhirnya menyemprotkan cairan disinfektan ke kabin. Tujuannya, agar membunuh bakteri atau virus tersebut.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal berapa lama seharusnya bensin bisa bertahan di dalam tangki bahan bakar minyak ( BBM)?

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 29 Maret 2020:

Tangkapan layar hasil balapan MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020).KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Tangkapan layar hasil balapan MotoGP Virtual Race pada Minggu (29/3/2020).

1. Hari Ini Balapan MotoGP Virtual Dimulai, Tanpa Kehadiran Rossi

Ditundanya beberapa seri pada MotoGP 2020 di awal musim karena ancaman wabah virus corona alias Covid-19 membuat Dorna Sport selaku promotor mengambil langkah berbeda untuk menghibur para pecinta MotoGP.

Dorna untuk pertama kalinya akan menggelar MotoGP virtual (eSport) pada Minggu (29/3/2020), pukul 15.00 GMT atau pukul 20.00 WIB, di berbagai stasiun TV dan media sosial resmi MotoGP.

Melalui pernyataan resmi, Dorna Sport berharap helatan ini bisa menjadi pelepas rindu atas balap MotoGP sekaligus mengampanyekan agar orang-orang tetap di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Hari Ini Balapan MotoGP Virtual Dimulai, Tanpa Kehadiran Rossi

Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

2. Amankah Semprot Kabin Mobil dengan Cairan Disinfektan?

Persoalan virus corona atau covid-19 yang kian marak setiap harinya membuat masyarakat selalu mencari cara untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihkan pada kendaraan, mengingat kabin mobil merupakan tempat berkumpulnya para kuman dan bakteri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X