Cegah Virus Corona, Begini Cara Sterilkan Kabin Mobil

Kompas.com - 28/03/2020, 11:50 WIB
Ilustrasi Membersihkan Interior Mobil istIlustrasi Membersihkan Interior Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu langkah untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 atau corona yaitu menjaga kebersihan pada kabin mobil. Sebab, interior juga menjadi tempat berkumpulnya kuman.

Business Development Rotary Bintaro, Kelvin Ong, mengatakan, ada beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk membunuh virus atau bakteri dalam mobil, salah satunya adalah ozon.

Kelvin menjelaskan, ozon memiliki efek sterilisasi paling efisien sehingga secara efektif digunakan untuk melawan bakteri dan virus. Selain itu, bisa menghilangkan bau yang tidak sedap di tempat yang tidak diinginkan secara permanen.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Kapan Waktunya Fogging Interior Mobil?

“Kalau fogging kan terlihat dan bisa dirasakan setelahnya, tetapi kalau ozon tidak ada asap atau apa pun yang bisa dilihat dengan kasatmata. Tapi, setelah ozon tentu ada perubahan pada kabin mobil,” ujar Kelvin kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain itu, langkah antisipasi seperti itu juga telah diambil semua kalangan untuk mencegah penyebaran corona. Salah satunya bengkel CARfix, yang memberikan layanan gratis disinfektan.

Detial interior mobil baru Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.Kompas.com/Setyo Adi Detial interior mobil baru Mitsubishi Outlander PHEV di GIIAS 2019.

“Kami memiliki Anti Desinfektan Khusus untuk Mobil, dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ini kami berikan gratis setiap pelanggan yang melakukan perawatan service berkala di seluruh outlet CARfix,” ucap Fadly Hasan, Marketing Director CARfix Indonesia, dalam siaran resmi, Sabtu (28/3/2020).

Fadly menjelaskan, selain itu, juga melakukan beberapa inisiatif khusus dalam pencegahan Covid 19 di CARfix, untuk mencegah penyebaran ke pelanggan dan karyawan.

“Jadi saya mohon maaf bila ada yang kurang nyaman, tapi prinsipnya ini untuk kebaikan kita bersama,” kata dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X