Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cegah Virus Corona, Begini Cara Sterilkan Kabin Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu langkah untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 atau corona yaitu menjaga kebersihan pada kabin mobil. Sebab, interior juga menjadi tempat berkumpulnya kuman.

Business Development Rotary Bintaro, Kelvin Ong, mengatakan, ada beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk membunuh virus atau bakteri dalam mobil, salah satunya adalah ozon.

Kelvin menjelaskan, ozon memiliki efek sterilisasi paling efisien sehingga secara efektif digunakan untuk melawan bakteri dan virus. Selain itu, bisa menghilangkan bau yang tidak sedap di tempat yang tidak diinginkan secara permanen.

“Kalau fogging kan terlihat dan bisa dirasakan setelahnya, tetapi kalau ozon tidak ada asap atau apa pun yang bisa dilihat dengan kasatmata. Tapi, setelah ozon tentu ada perubahan pada kabin mobil,” ujar Kelvin kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain itu, langkah antisipasi seperti itu juga telah diambil semua kalangan untuk mencegah penyebaran corona. Salah satunya bengkel CARfix, yang memberikan layanan gratis disinfektan.

“Kami memiliki Anti Desinfektan Khusus untuk Mobil, dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 ini kami berikan gratis setiap pelanggan yang melakukan perawatan service berkala di seluruh outlet CARfix,” ucap Fadly Hasan, Marketing Director CARfix Indonesia, dalam siaran resmi, Sabtu (28/3/2020).

Fadly menjelaskan, selain itu, juga melakukan beberapa inisiatif khusus dalam pencegahan Covid 19 di CARfix, untuk mencegah penyebaran ke pelanggan dan karyawan.

“Jadi saya mohon maaf bila ada yang kurang nyaman, tapi prinsipnya ini untuk kebaikan kita bersama,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/28/115038315/cegah-virus-corona-begini-cara-sterilkan-kabin-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke