Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Chevrolet Bekas yang Bakal Jadi Incaran Orang

Kompas.com - 25/03/2020, 07:32 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMobil bekas lansiran Chevrolet barangkali bukan selera semua orang. Hal ini jadi salah satu alasan mengapa harga sekennya cenderung anjlok.

Meski begitu, ada beberapa model Chevrolet yang berpotensi melonjak harganya. Atau paling tidak mulai dicari dan disukai orang-orang.

Helmie Sarosa, pemilik showroom Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat, mengatakan, salah satu faktor yang membuat sebuah mobil banyak diincar adalah ketersediaan unit yang jarang.

Baca juga: Catat, Ini Arti Angka pada Tutup Radiator Mobil

Chevrolet Spin Activ bisa menjadi andalan saat keluar dari rutinitas.KompasOtomotif-donny apriliananda Chevrolet Spin Activ bisa menjadi andalan saat keluar dari rutinitas.

“Kita ambil contoh mobil BMW atau Mercedes-Benz tipe estate, itu pasti lebih dicari, soalnya kebanyakan yang beredar tipe sedan,” ujar Helmie kepada Kompas.com (24/3/2020).

“Nah kalau Chevrolet Estate bisa saja nanti dicari, karena estate kan lagi booming. Tapi bisa juga tidak, karena mobil tersebut bukan golongan rare sekali,” katanya.

Sementara itu menurut Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mobil Chevrolet yang berkapasitas tujuh penumpang masih punya peluang dapat peminat di pasar mobil bekas.

Baca juga: Imbas Covid-19, Kemenhub Hapus Program Mudik Bareng Lebaran 2020

Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan.Chevrolet Indonesia. Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan.

Soalnya mobil dengan kategori tersebut memang banyak dicari, terutama untuk keluarga yang butuh kendaraan dengan fitur lumayan dan harga bersahabat.

Captiva atau Spin itu masih lumayan, tidak anjlok banget, karena muat tujuh penumpang. Apalagi yang tipe diesel, itu udah pasti lebih mahal dari yang bensin,” ucap Herjanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com