Kompas.com - 17/03/2020, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Redaksi Kompas.com mendapat tantangan dari pembaca untuk membuktikan bagaimana kendaraan dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Tantangannya tidak main-main, redaksi harus mengisi bahan bakar sekali isi penuh untuk satu kali perjalanan.

Setelah melakukan perhitugan, rute yang dipilih untuk tantangan kali ini adalah dari Jakarta menuju Yogyakarta pulang pergi. Sempat berdebat mengenai kendaraan apa yang digunakan, redaksi akhirnya memilih unit Toyota Prius PHEV sebagai jagoan di tantangan kali ini.

Baca juga: Tantangan Jakarta-Yogyakarta PP Pakai Toyota Prius PHEV, Hanya Sekali Isi BBM

Pemilihan Prius tercanggih ini juga ada alasannya. Mobil yang memiliki motor listrik sebagai tenaga penggeraknya ini diklaim dapat menempuh jarak yang lebih jauh dibanding mesin hibrida biasa.

Lantas seperti apa tantangan dengan jarak kurang lebih 1.000 kilometer ini? Apa saja tantangan yang dihadapi redaksi di perjalanan? Apakah redaksi mampu membuktikan kemampuan satu kali pengisian bahan bakar lewat Toyota Prius PHEV ini?

Simak video berikut untuk lebih lengkapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.