Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta-Yogyakarta Pakai Prius PHEV Cuma Sekali Isi Bensin [VIDEO]

Kompas.com - 17/03/2020, 17:21 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.COM - Redaksi Kompas.com mendapat tantangan dari pembaca untuk membuktikan bagaimana kendaraan dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Tantangannya tidak main-main, redaksi harus mengisi bahan bakar sekali isi penuh untuk satu kali perjalanan.

Setelah melakukan perhitugan, rute yang dipilih untuk tantangan kali ini adalah dari Jakarta menuju Yogyakarta pulang pergi. Sempat berdebat mengenai kendaraan apa yang digunakan, redaksi akhirnya memilih unit Toyota Prius PHEV sebagai jagoan di tantangan kali ini.

Baca juga: Tantangan Jakarta-Yogyakarta PP Pakai Toyota Prius PHEV, Hanya Sekali Isi BBM

Pemilihan Prius tercanggih ini juga ada alasannya. Mobil yang memiliki motor listrik sebagai tenaga penggeraknya ini diklaim dapat menempuh jarak yang lebih jauh dibanding mesin hibrida biasa.

Lantas seperti apa tantangan dengan jarak kurang lebih 1.000 kilometer ini? Apa saja tantangan yang dihadapi redaksi di perjalanan? Apakah redaksi mampu membuktikan kemampuan satu kali pengisian bahan bakar lewat Toyota Prius PHEV ini?

Simak video berikut untuk lebih lengkapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com