Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Wajah Baru Agya Facelift | Sejarah Bus Pakai Airsus

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan Agya dan Ayla facelift, Kamis (19/3/2020). Sebelum resmi meluncur, sudah banyak bocoran tampang dari model low cost green car (LCGC) itu.

Agar tak penasaran, Kompas.com sudah menadapatkan bocoran foto-fotonya. Sekadar informasi, meski statusnya cuma facelift, tapi ubahan pada mobil yang bermain di kelas LCGC ini lumayan signifikan.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal sejarah bus menggunakan air suspension. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 17 Maret 2020:

1. Ramai Mobil Ceper Pakai Airsus, Bus Sudah Dahulu Pakai

Mobil pendek alias ceper dengan fender nyaris menyentuh aspal bisa menjadi kebanggaan anak muda zaman sekarang.

Memanfaatkan sistem suspensi dengan balon udara alias air supension ( airsus), memungkinkan mobil tampil ceper menunjang gaya modifikasi kekinian, seperti stance atau ala rocket bunny.

Jadi, airsus digunakan untuk mengatur level ketinggian kaki-kaki pada mobil, sehingga bisa ceper habis menyentuh aspal ketika parkir dan dikembalikan ke ketinggian yang nyaman saat jalan sehari-hari.

2. Ini Tampang Baru Agya Facelift yang Segera Meluncur

Dalam hitungan hari, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift. Namun seremoni yang semula dijadwalkan bakal mengundang wartawan, terpaksa ditangguhkan akibat ancaman virus corona ( Covid-19).

Nah, supaya tak penasaran, Kompas.com sudah menadapatkan bocoran foto-fotonya. Sekadar informasi, meski statusnya cuma facelift, tapi ubahan pada mobil yang bermain di kelas low cost green car (LCGC) ini lumayan signifikan.

Pada Agya TRD S yang menjadi varian tertinggi mendapat ubahan visual yang lumayan banyak, terutama pada sektor tampilan depan. Tak ada lagi desain ala senyum joker pada bagian bumper.

3. Versi Facelift Siap Meluncur, Ini Harga Agya dan Ayla Bekas

Daihatsu dan Toyota siap meluncurkan model penyegaran Ayla dan Agya. Kedua mobil kembar yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) ini, hadir dengan membawa beberapa ubahan pada sektor eksterior, interior, dan fitur.

Menariknya, dengan adanya model baru tersebut, ternyata tak membuat harga bekas dari Agya ataupun Ayla mengalami penurunan drastis. Banderol seken keduanya masih tergolong stabil.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Agya dan Ayla di segmen mobil bekas menjadi model yang mudah laris dibandingkan LCGC lainnya.

4. Perhatikan Bagian Sensitif Ketika Mencuci Mobil

Adanya penyebaran virus corona yang semakin marak di Indonesia, membuat Pemerintah turun tangan, dan mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sebisa mungkin, selama dua minggu kedepan.

Tidak sedikit masyarakat yang mengisi aktivitas dirumah dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya adalah melakukan perawatan pada kendaraan kesayangannya, seperti mencuci mobil.

Namun, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencuci mobil sendiri. Pasalnya, ada beberapa komponen mobil yang sensitif sehingga tidak bisa sembarang dibersihkan.

5. Agya dan Ayla Lawas Diskon Sampai Belasan Juta Rupiah

Duet penyegaran produk kembar Toyota- Daihatsu di segmen low cost green car ( LCGC), yakni Agya dan Ayla, siap meluncur dalam waktu dekat. Keduanya dipastikan mengaspal dua hari lagi, yakni 19 Maret 2020.

Baik Agya dan Ayla facelift akan mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan, terutama dari sektor tampilan dan fitur. Namun sudah pasti harganya pun akan lebih tinggi dari model sebelumnya.

Nah, jelang masa peluncuran kedua model facelift tersebut, beberapa diler Toyota dan Daihatsu sudah mulai pasang strategi untuk menghabiskan model lawas. Caranya sudah tentu dengan menjajakan potongan harga yang relatif tinggi.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/18/060200815/-populer-otomotif-wajah-baru-agya-facelift-sejarah-bus-pakai-airsus

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.