Kompas.com - 17/03/2020, 15:45 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menjawab tantangan pembaca mengenai berkendara irit, redaksi Kompas.com bakal menjajal mengendarai Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dengan rute Jakarta - Yogyakarta - Jakarta via Tol Trans Jawa.

Paling menarik dari tantangan kali ini yang mengundang adrenalin, adalah redaksi hanya boleh melakukan satu kali pengisian bensin.

Artinya, sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai Yogyakarta dan kembali lagi ke Ibu Kota, tak boleh ada pengisian bensin yang dilakukan.

Masalah sanggup atau tidak, memang relatif. Bukan hanya tergantung performa keiritan bahan bakar Prius PHEV saja, tapi juga bagimana menjaga ritme berkendara yang eco driving dalam tantangan Kompas.com Otomotif Challenge.

Baca juga: Mungkinkah Jakarta-Yogyakarta Pulang Pergi Tanpa Isi Bensin?

Namun sebelum bicara jauh soal bagimana perjalanan redaksi, ada baiknya mengenal lebih dekat mengenai karakter Prius PHEV.

Mobil ramah lingkungan yang masuk dalam kategori elektrifikasi ini sudah dikenalkan Toyota di Indonesia dari 2019, namun memang belum dipasarkan.

Desain

Generasi kedua dari keluarga Prius PHEV ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty. Rombakan desain ekterior tak hanya mengandalkan garis tajam, namun diiringi dengan kesan futuristik mulai dari bumper depan, samping, dan buritan dengan visual desain yang seksi.

Sistem penerangan pada sektor depan sudah mengusung Quar-LED Projector yang bisa diakses melalui fitur auto serta LED Daytime Running Light (DRL).

Desain lampu utama dikemas meruncing dan menyipit, kemudian dipadukan dengan model lampu kabut vertikal yang memberikan kesan elegan.

Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.TOYOTA Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.